PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Polda Jabar Tangkap Kadinkes Subang

Ilustrasi
INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang Ade Rusyiana ditangkap Polda Jabar, karena tersandung kasus saat menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

Diketahui tertangkapnya Kadinkes Ade R ini, akibat tersandung kasus, tentang pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit (RS) Pameungpeuk Kabupaten Garut pada tahun 2013.

Menurut keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Syamsu Riza, kasus yang menimpa Ade R, berdasarkan surat dari Polda Jabar, tentang pengadaan Alkes di RS. Pameungpeuk - Garut saat bertugas di Pemkab Garut, tahun 2013, dan ini tak ada kaitan dengan kinerja dan/atau jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) di Kabupaten Subang.

"Ya, Ade R memang benar di tangkap Polda Jabar dan ini tak ada kaitan dengan kinerja dan/ atau kedinasan di Dinkes Subang, sebagai dasar kami, yaitu surat yang diterima dari Polda Jabar, tentang pengadaan Alkes di RS. Pameungpeuk Kabupaten Garut," tutur Sekretaris Dinkes, Syamsu kepada Awak Media. Jum'at (12/10/2018).

Kendati sebelumnya Sekdis Syamsu masih meragukan kebenaran surat pemberitahuan penahanan dari Ditreskrimsus Polda Jabar, yang diterima Jum'at (12/10/2018) hari ini, 

Kemudian untuk memastikan surat tersebut, dilaporkannya pada Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim yang secara kebetulan saat itu sedang ada acara Kantor Dinkes Subang, tanpa ragu lagi Plt. Bupati langsung menghubungi nomor telpon yang tercantum di surat itu untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Plt. Bupati Subang H. Ating, berdasarkan hasil konfirmasi dengan Polda Jabar, membenarkan bahwa penangkapan sekaligus penahanan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Subang, Ade R, oleh Polda Jabar, karena tersandung kasus semasa bertugas di Pemkab Garut yakni tentang pengadaan Alkes. 

"Saya sudah konfirmasi ke Polda Jabar, ya ternyata benar bahwa Ade R, kini memang sudah ditahan," pungkasnya.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply