PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Rakor Tentang Sentra Gakkumdu Dilaksanakan Bawaslu Subang


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Sentra Gakkumdu, ditempatkan di Aula Hotel Lotus Subang,  Jln. Mayjen Suprapto - Subang. 
Kamis (18/10/2018).

Dalam acara Kegiatan Rakor ini, menghadirkan narasumber dari Polres Subang, Kejaksaan Negeri Subang dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya pelaksanaan kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Rabu dan berakhir kini hari Kamis (18/10/2018), yang diikuti peserta Rakor sebanyak 90 orang Anggota Panwascam se-Kabupaten Subang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Parahutan Harahap, mengatakan bahwa rapat koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu Tingkat Kabupaten ini dilaksanakan adalah merupakan sebuah upaya untuk menyamakan persepsi antara Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan, dalam penanganan pelanggaran pemilu yang menju rus Pidana Pemilu.

“Ya...tentunya kita harus satu visi dan satu misi dalam penanganan Pidana Pemilu, sedangkan  Kepolisian dan Kejaksaan tentang penanganan Pidana sudah lebih paham. Sesuai Peraturan Bawaslu nomor ; 9, bahwa penanganan Pidana Pemilu harus dibahas di Sentra Gakkumdu, sehingga persepsi penanganannya lebih tepat,” kata Parahutan.

Meski demikian dengan diadakannya kegiatan rakor ini,  merupakan sebuah pemahaman pembekalan pengetahuan dan wawasan tentang penanganan Pidana Pemilu 2019, yang ditanga ni Bawaslu, sehingga kemudian  dapat diimplementasikan oleh seluruh Panwascam, yang menjadi peserta Rakor.

“Setidaknya dengan rakor ini, dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi seluruh Panwascam, sehingga dalam setiap penanganan pidana pemilu tidak lagi gamang,” jelas Parahutan.

Menurutnya seluruh Anggota Panwascam, dikemudian harus sudah dapat memilah dan memilih pelanggaran dalam ranah pidana pemilu dan/atau ranah Pidana umum.

"Mudah-mudahan  para Panwascam dalam menjalankan tugasnya dapat lebih cerdas lagi dalam menangani setiap pidana pemilu tersebut,"pungkasnya.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply