PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Siswa SMKN 1 Banyusari Menggiatkan Shalat Dhuha Bersama - sama


INIKABAR.com , JAWA BARAT  - Siswa SMKN 1 Banyusari Karawang menggalakkan Shalat Dhuha berjamaah dihalaman ruang kelas.

Kepala SMKN 1 Banyusari, H Solihin menyebutkan bahwa pelaksanaan sholat Dhuha tersebut sudah menjadi kegiatan rutin bagi seluruh siswa-siswi yang dipimpinnya.

Shalat dhuha ini dilaksanakan setiap hari pukul 07.10 Wib di halaman sekolah, setelah selesai pelaksanaan shalat dhuha dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an secara bersama-sama dilanjutkan dengan taujiah.

" Berbeda dengan hari biasanya setiap hari jum’at selesai melaksanakan shalat dhuha dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan do’a secara bersama yang di pimpin oleh saya sendiri," ungkapnya saat ditemui wartawan.

Pelaksanaan shalat Dhuha bagi siswa siswi SMKN 1 Banyusari ini terpaksa dilaksanakan di halaman ruang kelas mengingat belum memiliki Masjid.

" Pihak sekolah sangat menharapkan bantuan pembangunan Masjid yang dapat menampung siswa siswi sekitar 1000 orang dari pemerintah," kata Solihin.

Solihin menambahkan, membudayakan salat Dhuha berjamaah disekolah ini merupakan bagian dari program sekolah untuk menumbuhkan pendidikan karakter. Karena sekolah ini merupakan sekolah ramah anak. Salat duha merupakan salat sunah yang dikerjakan pada waktu matahari sedang naik, kira-kira antara pukul 7 pagi hingga masuk waktu duhur.

"Shalat duha sekurang-kurangnya dikerjakan sebanyak 2 raka’at. Imam yang memimpin salat biasanya bergantian untuk memberikan pembelajaran bagi mereka. Usai salat, anak-anak diajak berzikir, membaca salawat, lalu bermunajah pada Allah SWT. Semoga doa-doa mereka diijabah," tutup nya.(Irwanto/Egi Maulana)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply