PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Sosialisasi Pengembang PLTGU Jawa Satu Di Protes Warga Cilamaya Wetan


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sosialisasi pengembang proyek PLTGU Pt Jawa Satu Power (PLTGU Jawa-1) berdialog langsung dengan Muspika juga masyarakat Cilamaya wetan kabupaten karawang.(16/10/2018)

pengembang proyek PLTGU Jawa-1 melakukan sosialisasi publik tentang pengenalan proyek lebih detail yang berlokasi di Desa Cilamaya dan Muara, acara berlangsung diaula Kecamatan Cilamaya Wetan,

Menurut Ade Iwan selaku masyarakat mendukung adanya pembangunan PLTGU diwilayah Cilamaya Wetan. Tapi Ia meminta, dalam pelaksanaan harus memperhatikan kepentingan umum, seperti tenaga kerja juga pemeliharaan jalan.

"Proyek PLTGU Jawa-1ini tentunya membutuhkan tenaga kerja banyak, pekerjakan warga setempat. Angkutan mobilisasi tanah pengarugan harus diatur dalam kubikasi, sesuai dengan kekuatan jalan Cilamaya - Cikalong Sari, agar tidak berdampak pada kerusakan jalan," ungkap Ade.

Ketua 2 Karang taruna Kabupaten Karawang ini, mengatakan,  pelaksanaan pembangunan proyek PLTGU itu harus sesuai dengan roadmap awal dan analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal).

“Jangan sampai bermunculan protes dari kalangan masyarakat, maka pihak pengembang dalam melakukan pembangunan fisik PLTGU harus sesuai dengan roadmap dan Amdal agar tidak merusak lingkungan,” ujar Ade.

Ia menuturkan, pelaksana proyek harus tetap memperhatikan dampak sosial dari pembangunan tersebut, mengingat sebelumnya proyek-proyek besar lain yang ada di daerah terkendala dengan munculnya protes masyarakat sekitar.

“Pada umumnya persoalan yang muncul terhadap dampak sosial yang sering terjadi. Seperti angkutan truk-truk proyek yang lewat desa yang merusak jalan dan lainnya. Pelaksana proyek harus memahami karakteristik masyarakat dilokasi sekitar proyek," pungkasnya. (Irwan/Egi Maulana)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply