PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dandim 0605 Subang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama, dan PNS


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Setelah usai pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila, yang digelar di lapang Alun-alun Pemkab Subang, Senin 1 Oktober 2018, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, langsung pimpin pelaksanaan upacara pelaporan kenaikan pangkat para bintara, tamtama, dan PNS jajaran Kodim 0605/ Subang, dige lar di Makodim 0605, Jln Mayjen Sutoyo Subang.

Pantauan inikabar.com, hadir dalam upacara pelaporan kenaikan pangkat para Bintara, Tantama dan PNS jajaran Kodim 0605/Subang, Kasdim, para Staf, Danramil jajaran Kodim 0605/ Subang dan Ketua Persit Kodim 0605/Subang serta anggota Kodim 0605/Subang.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian, menyatakan jika dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Itu karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai tugas yang diemban.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Dandim.

Kemudian hal ini dilakukan merupakan sebuah tradisi, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki demi kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik bagi satuan, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Selain itu, Dandim juga berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD, khususnya Kodim 0605/Subang.

Selanjutnya untuk Prajurit dan PNS Kodim 06 05/Subang yang dianugerahi kenaikan pangkat pada 1 Oktober 2018 ini sebanyak 70 orang dari bintara dan tamtama dan 1 orang PNS. 

Kendati demikian usai upacara laporan kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0605/Subang dan seluruh anggota dan dilanjutkan acara hiburan.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply