PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » » Wakil Wali Kota H.Andri Hamami Buka Pelatihan Perhotelan dan Menjahit Di Balai Latihan Kerja.


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Sukabumi Gelar pelatihan  Perhotelan dan menjahit program peningkatan pelatihan dan produktivitas tenaga kerja kegiatan pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) jalan merdeka Km 4 kelurahan cipanengah  Kecamatan Lembur Situ,Selasa (9/10/2018).

PLT Dinas Ketenagakerjaan Dra Hajah Iyan Damayanti mengatakan hasil dari pelatihan nanti akan di salurkan ke perhotelan dan Greit aparel.dan perusahaan yang ada di wilayah kota
Sukabumi,sepanjang taun ini udah ada dua kali mengadakan  latihan kerja dan bukan jurusan,dan tataboga pun sudah dilaksanakan paparnya.

Masih menurut PLT Ketenagakerjaan kami mengadakan pelatihan ini untuk mengurangi angka pengangguran,  dan yang ikut pelatihan ini sudah siap  pakai oleh masing masing perusahaan yang membutuhkan kita kerja sama dengan IPI karena IPI sudah ada MOU dengan kapal Pesiar maupun perhotelan jadi kita mengadakan pelatihan ini tidak sia sia sedangkan  Dinas tenaga Kerja akan terus berinovasi kedepannya nanti,ucapnya.

"Kita punya harapan dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru untuk memajukan Warga Kota Sukabumi yang lebih maju".

Sedangkan menurut Wakil Wali kota Sukabumi  H Andri Hamami dengan adanya pelatihan ini menunjang kepada Visi Misi kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode sekarang setidaknya banyak  penciptaan pelaku usaha baru,kita  punya target 5000 tenaga kerja,serta pelaku usaha pertahun  ,sebelum pelantikan kita persiapkan kan  calontenaga kerja sebanyak 700. orang untuk di tempatkan di beberapa perusahaan,pokoknya disamping ke ahlian kita sudah persiapkan permodalannya untuk pelaku usaha,pungkasnya.(Ois/Egi Maulana)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply