PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Bupati Dan Kapolres Karawang Memperingatan HGN Dan HUT PGRI Ke -73


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional dan Hut PGRI yang ke 73 Kepala Kepolisan Resor Karawang AKBP Slamet Waloya, S.H., S.I.K, menghadiri Upacara Hari Guru di tingkat Kabupaten Karawang, bertempat di Plaza Pemda Kabupaten Karawang (26/11/2018).

Upacara tersebut terlihat hadir unsur Forkopimda Kabupaten Karawang seperti Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurachadiana, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari, S.Ag, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K, Ketua DPRD Kab.Karawang H.Toto Suripto serta para tamu undangan dan seluruh peserta upacara yang terdiri dari seluruh guru di wilayah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus Besar PGRI pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2018.

Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang juga merupakan Hari Ulang Tahun PGRI sesuai Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Penetapan ini diperkuat dalam UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Pada setiap tahun, di seluruh pelosok negeri, di sekolah-sekolah dan kantor pemerintahan, kita semua bersama-sama memperingati HGN dan HUT PGRI dengan hidmat.

Dalam era revolusi industri 4.0, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik. Oleh karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah, serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Abad ke 21.

Upacara peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 tersebut diikuti oleh seluruh guru yang ada di Kabupaten Karawang dengan mengusung tema ”Guru Pemacu Transformasi Pendidikan”.

“Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2018 dan HUT ke-73 PGRI kepada para guru diseluruh tanah air, semoga pengabdian kita memberikan makna bagi bangsa dan negara serta kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin. Mari kita tutup dengan salam perjuangan!

Hidup Guru !, Hidup PGRI !, Solidaritas ! Yes!. Dan Salam Pancasila!

Tidak ketinggalan kapolres dan seluruh jajaran nya mengucap Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke - 73.(Egi Maulana)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply