PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Reses Anggota DPRD Karawang, H. Cita di Kec.Cilamaya Kulon di Apresiasi Warga


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Reses merupakan sesuatu yang penting bagi DPRD,  karena tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari rakyat”

SEBELUM  memasuki masa persidangan lll Anggota DPRD dari fraksi PDIP H. Cita gelar kegiatan reses yang bertempat di balai Desa bayur kidul, Kecamatan Cialamaya kulon, Kabupaten Karawang, Jawa barat kamis, (6/12/2018).

H. Cita menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini, untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap aspirasi masyarakat (konstituen) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Untuk selanjutnya hasil reses dibahas bersama pihak eksekutif, sebagai bahan pertimbangan penyusunan Anggaran tahun 2019,” jelasnya.

Reses merupakan sesuatu yang penting bagi DPRD,  karena tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari rakyat. Diluar kegiatan masa sidang dan di luar gedung kegiatan reses ini akan menjadi acuan kerja setiap anggota DPRD khususnya anggota yang ada di Kabupaten Karawang.

Selanjutnya dikatakan H. Cita, Selain menampung aspirasi masyarakat reses ini juga untuk mewujudkan peran dari DPRD dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja yang telah ditentukan antara DPRD bersama pemerintah daerah supaya bisa terkontrol.

Kepala Desa Bayur kidul H. Tholib sangat mengapresiasi kegiatan reses ini. Menurutnya, dengan adanya kegiatan reses setiap aspirasi dari rakyat bisa ditampung  Dia juga berharap agar setiap usulan bisa terealisasi. Reses merupakan kewajiban DPRD dalam menampung aspirasi masyarakat, jadi ini sangat bermanfaat sekali,” ucapnya

Salah seorang perwakilan warga, meminta percepatan  pembangunan  inprastruktur kepertanian untuk  lancarnya  perekonomian. Kami di Desa Bayur kidul mengharap kan bantuan untuk pertanian. jalan nya dan saluran air untuk kemajuan ekonomi di wilayah kami ” tuturnya.(Egi Maulana)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply