Search This Blog

Breaking News

Sebanyak 24 Pejabat Fungsional Irda Kabupaten Subang Resmi Dilantik


Laporan : Deny Suhendar

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Bupati Subang H. Ruhimat didam pingi Kepala BKP SDM Subang, Hj. Nina Herlina secara resmi melantik 24 pejabat fungsional auditor (JFA) dan pengawasan penyelengga raan urusan pemerintahan daerah (P2UPD) lingkungan Pemkab Subang, di Aula BKPSDM Kabupaten Subang,  Jumat (28/12/2018).

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, sangat merasa bersyukur telah diberikan kesempatan untuk melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan bagi pejabat fungsional auditor dan P2UPD.

“Alhamdulillah, bahwa hari ini merupakan momen yang sangat berharga bagi saya sebagai Bupati Subang karena mendapatkan kesempatan yang pertama kali melantik,” kata H. Ruhimat.

Sebanyak 24 pejabat fungsional auditor dan P2UPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang yang akan ditempatkan di Inspektorat Daerah (Irda) Subang.

“Sejak hari ini, semua pejabat yang dilantik sebagai auditor dan P2UPD harus benar-benar menjadi tulang punggung di Pemerintah Kabupaten Subang, dengan tugas pokok dan fungsinya untuk membantu pemerintahan Subang,” katanya.

Semoga setelah dilantik, semoga bisa berkerja dalam hal pembinaan serta pengawawasan ke seluruh OPD baik ditingkat Pemerintah Desa, Kecamatan ke OPD tingkat Kabupaten.

Pelantikan jabatan fungsional auditor ini berda sarkan pelaturan Menteri Negara Pendayagu naan Aparatur Negara nomer Per/220/M. PAN /7/2008 tentang jabatan fungsional auditor secara garis besar dan wewenang untuk mela kukan melakukan pengawasan demi kepenti ngan negara sesuai dengan undang-undang yang diduduki oleh PNS dengan hak kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.

“Kami berpesan jaga organisasi dengan baik demi kemimpinan dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik atau good gover nance dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah,” katanya.

Sedangkan pelantikan pejabat P2UPD berdasar kan pelaturan Menteri Negara Pendayagunaan Aperatur Negara nomer Per/15/M./9/2009, tentang jabatan fungsional pengawasan penye lenggaran urusan Pemerintah di daerah, dan jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup tugas dan tanggung jawab serta wewe nang untuk melakukan kegiatan pengawasan atas penyelenggara teknis urusan pemerintah di daerah di luar pengawasan keuangan sesui dengan undang- undang yang diduduki oleh pengawai negeri sipil.

“Dan kami berharap para pejabat yang dilantik hari ini, harus menjaga dan mempertahankan integgritas loyalitas, disiplin, loyalitas dan komitmen terhadao tugas dan tanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Subang Hj. Nina Herlina mengucapkan selamat kepada 24 pejabat fungsional di Irda yang hari ini dilantik oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan selamat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“Selamat bekerja, semoga bisa mengemban amanah yang telah diberikan ini,” pungkasnya.