Breaking News

Sinergi dengan BMH, Remaja Jakarta Peduli Salurkan Bantuan untuk Gempa Palu


INIKABAR.com , JAKARTA - Bertempat di Masjid Jakarta Garden City (JGC) Jakarta Utara, para remaja yang tergabung dalam komunitas Remaja Jakarta Peduli (RJP) yang masih berstatus Sekolah Menengah Atas (SMA) turut membantu meringankan beban saudara kita pasca gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi.

Donasi yang terkumpul tersebut diamanahkan kepada Lembaga  Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Pusat, Senin, (17/12/2018).

Koordinator Komunitas Remaja Jakarta Peduli, Nadya Hairulnisa mengatakan, bilamana kumpulan yang digandrungi ini baru berdiri saat terjadi bencana di Palu-Donggala. 

"Kita baru berdiri, namun Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan komunitas ini akan terus berlanjut untuk program sosial," jelas siswi SMAN 115 Jakarta.

Sudah 2 kali, lanjut Nadya, pihaknya sinergi dan menyalurkan bantuan kepada BMH, "Harapannya BMH semoga berkenan menerima apa yang kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, insya Allah BMH terpercaya dan kami terus bekerja sama" ungkapnya.

Penyaluran ini diterima langsung oleh perwakilan BMH, Andre Rahmat, "Terimakasih banyak atas kepercayaan dan akan segera kami salurkan untuk kebutuhan warga Palu-Donggala" ucapnya. 

Andre Rahmat mengapresiasi kreatifitas dan solidaritas yang dilakukan oleh para remaja Jakarta tersebut dan berharap dapat menginspirasi remaja lainnya di negeri ini. 

”Kepedulian yang diinisiasi oleh para remaja ini merupakan bukti bahwa di negeri ini selalu ada anak-anak muda keren yang dapat menciptakan arus positif bagi lingkungannya,” kata Bang AR, sapaan akrabnya.

AR menambahkan, buah solidaritas dari Remaja Jakarta Peduli sebesar Rp.2.342.000 itu akan langsung disampaikan kepada korban gempa Palu-Donggala melalui posko bencana yang  ada di sana.(hariyantoandre21@gmail.com)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |