Breaking News

Untuk Mendongkrak Perekonomian,Kades Memberikan Bantuan Kepada Kelompok Tani



Laporan : Egi Maulana

INIKABAR.com , JAWA BARAT  - Untuk menjadikan desa yang mandiri dengan berbasis pertanian perlahan terus dilakukan kepala desa pulojaya solehudin. Kecamatan lemahabang kabupaten karawang. Rabu (26/12/2018)

Kepala desa pulojaya Solehudin menuturkan dengan adanya dana desa (DD) bisa memanfaatkan, sedikit demi sedikit terus membenahi sektor pertanian didesa.

Saat ini pihaknya terus memajukan sektor pertanian yang akan dibenahi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat desa. dengan menggunakan dana desa, kami bisa memberikan pemberdayaan dibidang pertanian. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan bantuan alat semprot kepada para petani,” ucap solehudin kepada harianekspos

"Lanjut Solehudin, Sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada para petani tentang tata cara mengolah tanaman padi dengan baik. di desa pulojaya ada enam belas kelompok tani (Poktan)

Salah satu dukungan kami kepada mereka dengan cara memberikan bantuan 32 alat semprot. Perkelompoknya  mendapatkan 2 alat semprot yang akan digunakan untuk keperluan masing-masing kelompok,” ujarnya.

Sementara itu, salahsatu kelompok tani dahlan mengatakan, produksi padi di Desa pulojaya beberapa tahun ini tidak pernah mengalami kenaikan yang signifikan dalam bidang produksi. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan bisa membantu para petani untuk memberantas hama.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan alat semprot bisa membantu para petani memberantas hama. Dengan begitu, hasil panen padi di Desa pulojaya mempunyai produksi yang diharapkan mengalami kenaikan dan kami segenap kelompok tani yang ada di desa pulojaya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang telah membantu pertanian,” pungkasnya .