Breaking News

Banjir Menggenangi Jalan di Kec.Waru Sidoarjo




Laporan : Wahyu Saputra

INIKABAR.com , JAWA TIMUR  - Hujan deras yang mengguyur daerah Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sejak Minggu (20/1/2019) pukul 16.00 hingga menjelang pukul 17.30 WIB membuat banjir di beberapa ruas jalan raya dan pemukiman warga setempat.

Bahkan, banjir tersebut menggenangi ruas jalan dengan ketinggian bervariasi mulai dari 20 cm hingga hampir selutut orang dewasa.

Ruas jalan yang mengalami banjir terparah di Wisma Tropodo Dan Tambak Sawah. Tampak beberapa kendaraan baik roda dua dan mobil pribadi yang mencoba menerobos genangan air mengalami mogok dan terpaksa didorong.

"tadi dari arah ITS. Kan ini mau kearah pulang terus tiba-tiba genangan air disini sangat tinggi jadi sepeda motor saya kemasukan air, mesin mati akhirnya saya pinggirin tadi, ini saya arah pulang ke Sidoarjo” ungkap Eka Krisna, seorang pengendara bermotor yang melintasi, kepada Warta inikabar.com.

Akibatnya, akses Jalan Raya Surabaya - Sidoarjo di kedua arusnya mengalami kemacetan. Kepolisian dan warga sekitar berusaha bahu - membahu mengatur lalu lintas dan membantu pengendara yang kendaraannya mogok.

Hingga pukul 18.30 WIB genangan air tersebut masih belum surut. Diduga banjir akibat saluran air dan sungai di sekitar lokasi tak mampu menampung banyaknya debit air.