Breaking News

DANSESKOAD Secara Resmi Buka Pendidikan SESKOAD ke 57


Laporan : Kurniawan

INIKABAR.com , Bandung - Jawa Barat, Tepat pada Rabu 16 Januari 2019  pendidikan reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat ke -  57 (Dikreg LVII Seskoad) telah dibuka secara resmi oleh Komandan Seskoad (Danseskoad) Mayjen TNI Kurnia Dewantara  di Gedung Profesor Satrio Seskoad Bandung. Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, para pejabat di jajaran TNI, Polri, Rektor Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan Seskoad, pejabat Pemda dan tak terkecuali para Perwakilan Atase Angkatan Darat dari semua Negara yang mengikutsertakan Pasis dari negaranya untuk mengikuti pendidikan di Seskoad.

Pada acara tersebut, dalam sambutannya, Danseskoad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang diantaranya menjelaskan bahwa para Pasis Dikreg Seskoad adalah generasi penerus TNI AD terpilih yang nantinya akan melanjutkan proses transformasi institusi ke arah yang lebih baik. Dengan peran sebagai Center of Excellence pendidikan TNI AD, Seskoad harus mampu menciptakan suasana belajar-berlatih yang berpusat kepada peserta didik guna membentuk Perwira yang cerdas, berkarakter, berwawasan luas serta berintegritas. Lebih lanjut, dalam amanat Kasad tersebut ditekankan bahwa keseluruhan proses pendidikan harus bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar.

Dikreg LVII Seskoad TA 2019 akan dilaksanakan selama 43 minggu dengan total jumlah peserta yang mengikuti pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Seskoad TA 2019 sejumlah 308 orang yang terdiri dari 295 Pamen TNI AD, 2 TNI AL, 2 TNI AU dan 9 Pasis dari mancanegara. Pada acara tersebut Danseskoad secara simbolis menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Pasis yang diwakili oleh Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P (TNI AD), Mayor Mar Samsul Arif (TNI AL), Mayor Pas Anang Kurniawan (TNI AU) dan Mayor Ahmad Shukri Bin Samsuddin (Perwakilan Pasis Mancanegara).

 Saat ditemui pada kesempatan lain, salah satu perwakilan Pasis, menjelaskan bahwa “Motto Pasis Dikreg LVII Seskoad adalah “5E7ATI” yang memiliki arti “sang penjaga ibu pertiwi”, dengan harapan para Pasis Dikreg LVII Seskoad dapat berperan serta secara aktif dalam menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI”, ujar Mayor Inf Yudho Setyono dengan tegas saat ditanya tentang harapan apa yang ingin dicapai oleh Pasis Dikreg LVII Seskoad setelah menyelesaikan pendidikan. (Rls/KH)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |