Breaking News

Gebyar PAUD di Cilamaya Wetan Sangat Meriah



Laporan : Egi Maulana

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Para peserta dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan cilamaya wetan mengikuti lomba gebyar Paud yang digelar di halaman kecamatan cilamaya wetan kabupaten karawang. Sabtu (19/1/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan tingkat kecamatan
Lomba yang berlansung meriah tersebut mempertandingkan beberapa cabang diantaranya lomba mewarnai, lomba baca puisi, lomba paduan suara, lomba baca do'a, lomba senam ceria, lomba peragaan busana. dan lomba tumpeng,

Ketua Himpaudi helmi mengatakan. kegiatan seperti ini berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif dan mandiri.
kegiatan ini sebagai wadah pendidikan anak usia dini yang berkualitas untuk membantu perkembangan dan proses pembelajaran anak. "Peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini tetaplah menjadi yang paling dominan," ucapnya.

Selain itu menurut helmi. tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan peran aktif gugus Paud dalam mendukung dan membangun kepedulian masyarakat terhadap Paud serta dalam rangka pelayanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.
"Gebyar Paud penting dilaksanakan. Seperti diketahui, saat ini perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak, katanya

Helmi juga menambahkan. Kegiatan ini menjadikan ajang silaturahmi antar guru guru orang tua murid dan yang lain nya.paparnya.