Breaking News

Jelang UNBK, SMA Negeri 1 Mamasa Kekurangan Fasilitas komputer



Laporan : Wahyuandi

INIKABAR.com,Sulawesi Barat -- Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mamasa keluhkan jumlah komputer yang tidak memadai sememtara jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK terbilang banyak.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamasa Yance saat dijumpai diruang kerjanya, Selasa 29 Januari di Mamasa Sulawesi Barat.

Yance menjelaskan, Jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 270 orang yang akan dibagi dalam tiga sesi, masing-masing sesi akan berjumlah sekitar 90 orang. Sementara ketersediaan fasilitas komputer hanya berjumlah 60 unit.

"Kami masi kekurangan 30 unit komputer untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan UNBK nantinya, kalau itu dapat dilengkapi tentu juga akan membantu sekolah-sekolah lain yang akan melaksanakan UNBK di SMAN I Mamasa", Terang Yance.

Lanjut Yance, dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Mamasa pihaknya juga terus melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dispenbud) , Guru serta orang tua siswa sebab disadari tanpa dukungan semua pihak tentu semua hal yang ingin dicapai tidak akan berjalan maksimal.

"Kalau rasio perbandingan antara siswa dan guru saya rasa cukup memadai dimana jumlah siswa 976 sementara guru yang PNS 40 orang, honorer 17 orang dan guru PTT 7 orang, hanya itu saja kekurangan kami fasilitas komputer", Lanjutnya.

Yance menambahkan, soal sarana dan prasarana berupa Ruang Belajar (RB) dirinya mengaku telah dikoordinasikan ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, sebab kata dia, masih banyak ruang belajar yang digunakan berstatus bangunan tua sementara SMA Negeri 1 Mamasa adalah sekolah unggulan di Kabupaten Mamasa.

"Tentu akan lebih membantu proses belajar jika ada bangunan baru apa lagi tahun ke tahun siswa juga makin bertambah", Pungkasnya.