Breaking News

MTs Negeri 1 Cilamaya Gelar Simulasi UAMBN BK



Laporan : Egi Maulana

INIKABAR.com , JAWA BARAT - MTs Negeri 1 Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Sedang menggelar simulasi Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) tahap pertama, Senin ( 21/01/2019) di ruang laboratorium Komputer milik MTsN 1 Cilamaya.

Hari pertama dan kedua simulasi UAMBK BN diikuti 352 siswa, yang terbagi ke dalam tiga sesi.

Menurut Wakamad Bidang Kurikulum, Ansori MPd, simulasi tersebut sudah disiapkan dengan matang.

“Semua para siswa kita siapkan sebelum benar – benar mengikuti UAMBK dan diharapkan mereka tidak kesulitan saat pelaksanaan nantinya,” ujar Ansori, diruangkerjanya, Selasa (22/01/2019).

Dikatakan Ansori, pelaksanaan simulasi tahap pertama UAMBN BK berfokus kepada pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal UAMBN BK dan tata cara membangun jaringan lokal area network antara server dan client.

“Simulasi sebagai latihan siswa untuk siap menghadapi ujian. Dengan adanya simulasi siswa diharapkan terbiasa mengerkakan soal dengan media komputer. Mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik,” pungkasnya.

Semua peserta merasa sangat senang, dan terbantu dengan adanya kegiatan simulasi yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tersebut.

“Banyak pengalaman yang bisa kita peroleh dalam kegiatan simulasi ini, kita jadi tahu bagaimana memanfaatkan waktu dalam mengerjakan soal dengan media komputer,” kata mereka.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan simulasi dihari kedua ini berakhir pada pukul 16.00 Wib, dan berlangsung dengan lancar dan sukses