Breaking News

Para Petani Desa Rawagempol Wetan Mengeluhkan Area Sawahnya Kekeringan



Laporan : Egi Maulana

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Air belum datang masa tanam telah tiba ini yang dirasakan para petani yang ada di wilayah desa rawagempol wetan dan sekitar nya kecamatan cilamaya wetan kabupaten karawang Jawa Barat. selasa,(8/01/2019).

Dilanda masih kekeringan para petani mengeluhkan kurangnya pasokan air dari pengairan datang kewilayah persawahan yang ada di desa rawagempol wetan menjadi kendala untuk menanam padi.

Puluhan hektar mungkin ratusan hektar yang ada di wilayah kecamatan cilamaya wetan masih mengalami kekeringan sehingga para petani terancam gagal tanam.

Menrut Kepala Desa Rawagempol H. Udin menuturkan, “kekeringan melanda wilayah desa nya, belum adanya hujan dan pasokan air dari Perum Jasa Tirta (PJT) yang bisa mencukupi kebutuhan persawahan di wilayah desa nya.

H. Udin berharap kepada instansi terkait dengan pengairan supaya bisa mempasilitasi atau mengkoordinasi kan air secara bergilir, “Ucapannya IKD Cilamaya Wetan.

Para petani berharap bagaimana solusi agar sawahnya mendapat pasokan air, sehingga petani bisa kembali menggarap sawahnya.

Kami meminta pada pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pertanian bisa membatu permasalahan para petani yang ada di desa rawagempol wetan dan sekitar wilayah kecamatan cilamaya wetan.pungkasnya.