Breaking News

Rayakan HUT SMAN 1 Cilamaya Dengan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim


Laporan : Egi Maulana

INIKABAR.com , JAWA BARAT - SMA Negeri 1 Cilamaya  Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Merayakan Hari Ulang Tahun. Bertempat di halaman Kampus SMA Negeri Cilamaya. rabu ,16/1/2019

Perayaan Hut SMAN Cilamaya menjadikan kebersamaan mempererat silaturahmi antar guru dan siswa. Bukan hanya itu kepedulian sosial menjadikan program yang harus diterapkan kepada siswa siswi terhadap sesama umat manusia salahsatunya memberikan santunan kepada anak yatim.

Kepala SMA Negeri 1 Cilamaya R Eman menyampaikan. kepedulian sosial terhadap sesama manusia terus diterapkan di sekolah ini, dan kami di ulang tahun hari ini memberikan santunan kepada anak yatim.

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim itu disaksikan para guru serta ratusan siswa. dan ini adalah program tahunan diperayaan HUT SMAN 1 Cilamaya,” katanya

Lanjut Eman, anak yatim mendapatkan Rp 500.000. Uang tersebut diperoleh dari iuran keluarga besar sekolah, dan bisa digunakan sebaik mungkin untuk keperluan sekolah.

“Sumber dana santunan tersebut diperoleh dari peran serta keluarga besar SMA Negeri 1 Cilamaya, terdiri dari peserta didik, para guru dan karyawan. Besar santunan setiap peserta didik disesuaikan dengan perolehan dana dari peran serta keluarga besar sekolah,” ucapnya.

Eman menambahkan tujuan pemberian santunan itu dalam rangka memuliakan anak yatim, dengan cara menyantuni.meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama. Sehingga akan terpelihara rasa kasih sayang rasa kemanusiaan gotong royong diantara sesama manusia terhadap mereka.
"Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang,” pungkasnya.
| BACA JUGA YANG LAINNYA |