Breaking News

Aksi Unras HMI Subang,Beringas Memaksa Masuk Ruang Rapat Bupati



Laporan : Deny Suhendar

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Subang, Senin (04/02/2019).

Dalam aksi tersebut, massa yang dikomandoi Ketua HMI Cabang Subang Aris Munandar sempat memanas saat memaksakan masuk ke ruang rapat bupati, terlihat beringas dan saling dorong dengan Satpol PP dan pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan inikabar.com, massa HMI beringas dan merangsak masuk kedalam ruang rapat Bupati Subang. Namun dihadang oleh Satpol PP dan pihak kepolisian.

Karena di dalam ruang rapat Bupati sedang dilaksanakan briefing staf yang dipimpin oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur dan Pj Sekda Subang H. Aminudin, maka petugas melarangnya untuk masuk sehingga terjadilah aksi saling dorong dengan petugas.

Walaupun dilarang dan dihalangi-halangi oleh aparat yang berjaga, namun maha siswa tetap memaksa masuk. Aksi baku hantam antara mahasiswa dan aparat-pun akhirnya terjadi.

“Kita ingin masuk, Jangan halang-halangi kami,” teriak Ketua HMI Cabang Subang Aris Munandar.

Kemudian massa semakin beringas dan memaksa masuk, petugas kepolisian sempat melakukan upaya negoisasi dengan meminta massa tenang. Namun semakin beringas.

“Jangan halang-halangi kami. Teman-teman kita jangan sampai diatur, tetap satu komamdo. Masuk!” tegas Aris.

Aksi dorong mendorong terjadi hampir 15 menit. Massa yang ingin menyuara kan aspirasinya bisa melunak setelah diizinkan masuk ke ruang rapat.

Massa HMI langsung menyampaikan aspirasinya dihadapan Wakil Bupati Subang Agus Masykur dan beberapa kepala OPD yang masih berada di ruang rapat, penjagaan keamanan Satpol PP dan Kepolisian diluar dan dalam dijaga ketat.

Aksi Unras HMI ini pula, sempat mem buat kaget para staf dan pegawai diling kungan Pemkab Subang