Breaking News

Caleg DPR-RI dari Partai Hanura Melakukan Kampanye Dor To Dor

Bunda Lany (kanan)

Laporan : Adi Putra


INIKABAR.com , KALIMANTAN SELATAN - Untuk meningkatkan sosialisasi dan penyerapan aspirasi masyarakat khususnya diwilayah yang jauh dari jangkauan, Tresswati Lanny Susatya, Caleg DPR-RI dari Partai Hanura melakukan kampanye dor to dor ke Desa Kampung Baru Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. Bersama Tim, Bunda Lanny, sapaan akrab Tresswati Lanny Susatya, mengunjungi komunitas Masyarakat seperti Penyadap Karet, Pecinta Ayam dan kelompok-kelompok lain.

Menurut Bunda Lanny, masyarakat khususnya di perdesaan perlu didatangi dan diajak bicara dari hati kehati. Sehingga apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dapat dipahami penuh oleh wakil-wakil mereka di legislatif. " agar bisa mengerti harus datang dan melihat langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat" jelas Bunda Lanny. 
Bunda lanny melanjutkan, persoalan masyarakat itu sangat kompleks. Karena itu dibutuhkan penyerapan aspirasi yang memungkin Masyarakat dapat menceritakan secara utuh mengenai persoalan yang mereka hadapi. " makanya harus bertemu langsung, jadi ceritanya utuh dan bis diresapi", jelasnya lagi.

Khusus terhadap kondisi perempuan di Desa Kampung Baru, Bunda Lanny menyoroti kondisi perempuan penyadap karet yang begitu gigih dalam bekerja keras. " disini saya melihat langsung betapa keberadaan perempuan diperlukan dalam kerjasama dengan laki-laki", Bunda Lanny menambahkan. 
" kedepan peremuan perlu diberikan perhatian khusus, karena perannya sebagai Ibu Rumah Tangga dan Pekerja Keras harus dimengerti oleh Pemerintah", tegas Bunda Lanny.

Kegiatan sosialisasi Bunda Lanny akan terus dijalankan dengan menyasar wilayah-wilayah perdesaan yang belum tersentuh secara maksimal. " semua wilayah yang masuk dapil 2 kalsel, tanah laut, tanah bumbu dan kotabaru akan kami datangi", pungkasnya.