Breaking News

Catatan Bro RIZKI : Tentang Ketua PSI Kab.Subang


Penulis : RIZKI HYSNU SAPTYADI

INIKABAR.com , JAWA BARAT - "Tebarlah cinta, agar manusia tidak menjadi serigala" - Hasan Nurdin

Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang sosok ketua DPD PSI kab Subang bro Hasan Nurdin. 

Saya pertama kali mengenal bro Hasan pada saat saya diminta datang k kantor DPD PSI Subang setelah saya mendaftar sebagai caleg PSI untuk kab Subang via online. Pada saat itu banyak sekali caleg - caleg muda di kantor PSI saat saya tiba disana. Jadi saya agak bingung mana pengurus dan yg mana calegnya, karena pada muda semua sih.

Jujur saja pada saat itu saya tidak menyangka kalau dia pimpinan disitu. Kalau boleh dikata, bro Hasan ini seperti Jokowi, tinggi, kurus dan secara penampilan saat itu juga tidak meyakinkan. Hehe... 

Dan seperti kebanyakan orang lainnya, saya salah besar, sama halnya dengan kelirunya pandangan orang - orang awalnya terhadap Jokowi.

Bro Hasan saat ini berusia sekitar 27thn, usia yang terbilang sangat muda untuk ukuran Ketua partai tingkat kabupaten. Mungkin jika dibandingkan dengan ketua partai2 lain se-kabupaten Subang, bro Hasan ini adalah ketua DPD yg paling muda. Namun jika kita lihat sepakterjangnya di dunia "persilatan", bro Hasan sepertinya sudah mengecap asam garam dan pahit manisnya dunia itu.

Biasanya dengan usia semuda itu para muda mudi pada umumnya akan fokus pada diri mereka sendiri, meniti karir, membangun usaha atau berkeluarga, tetapi berbeda dengan pemuda lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD) ini. Sepertinya kepentingan pribadi memang bukan prioritas utamanya.

Bro Hasan menurut saya lebih fokus pada kepentingan orang banyak, khususnya warga Subang. Dengan menghadirkan caleg2 yang berkualitas yang dapat dipilih oleh warga Subang nanti pada Pemilu Legislatif 2019.

Pernah dalam suatu kesempatan kami dan beberapa caleg lainnya berkt ke Bandung untuk proses medical check up di RSHS untuk memenuhi syarat KPU. Disana ada sedikit "problem" dgn pelayanan, mungkin akibat miskomunikasi dengan pihak RS. Saat itu bro Hasan merelakan antriannya menjadi yang terakhir agar yg lain bisa terlayani terlebih dahulu. Kadang kita bisa melihat sifat asli seseorang dari hal hal2 yg sepele, bukan begitu?!

Tetapi yang membuat saya salut adalah, bro Hasan tipe pribadi yg mau turun ke lapangan berjalan kaki dan berpanas2an demi menyapa  masyarakat dan mensosialisasikan PSI. Coba bro n sis cek akun FB @hasannurdin dan IG nya @hasan.nurdin91 di agenda "PSI Menyapa".

Bayangkan saja, mana ada Ketua DPD yg mau seperti itu di Subang ini?! Dan jangan kaget jika semua petinggi2 PSI di pusat dan di daerah adalah orang - orang lapangan. Mereka bukan tipe orang yg cuma duduk di kursi empuk di ruangan ber-AC dan tinggal tunjuk sana tunjuk sini kepada bawahan. 

Bro Hasan adalah salah satu contoh generasi milenial Subang yang mau bergerak aktif di politik demi masa depan Subang. Karena baginya politik bisa menjadi sarana membuat kebajikan. Dan dalam dunia perpolitikan tidak usahlah heran jika ada gejolak dan gesekan baik didalam maupun diluar partai.

Namun dibalik segala kelebihan dan kekurangannya, keberaniannya untuk rela memikul beban tanggung jawab sebagai ketua DPD PSI Subang itu saja sudah luar biasa.

Oiya dia juga msh jomblo lho, jadi untuk gadis - gadia dan janda - janda buruan daftar.... hahaha.