-->

Iklan

Desa Cicinde Selatan Kec.Banyusari,Diperiksa Inspektorat Kab.Karawang

Kamis, 28 Februari 2019, Februari 28, 2019 WIB Last Updated 2023-12-16T11:02:24Z


Laporan : Egi Maulana



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kini bagian desa cicinde selatan kecamatan banyusari yang diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten Karawang Jawa Barat.Selasa (26/02/2019)

Dalam pemeriksaan tersebut menurut ketua tim inspektorat hendra djaya. pemerisaan ini sudah biasa dilaksakan setiap tahun nya dan pemeriksaan kali ini hanya reguler anggaran dana desa.

"Lanjut Hendra Djaya, kegiatan pemeriksaan yang dilakukannya hanya bersifat pembinaan dan evaluasi anggaran dana desa (ADD) dalam kegiatan ini setiap desa diperiksa oleh Inspektorat disetiap tahun nya. jadi tentunya setiap desa sudah menyiapkan laporan dari berbagai bidang yang akan diperiksanya,” ucap hendra djaya. kepada Media Online Harian Ekspos.

Menurut Hendra djaya yang terpenting dari pemeriksaan reguler tersebut yakni setiap desa bisa menjalankan pemerintahannya dengan tertib administrasi sesuai dengan program pemerintah daerah maupun pusat. Adapun pemeriksaan yang dilakukan tetap kepada empat aspek pemerintahan desa yaitu aspek kebijakan, aspek kelembagaan, aspek kekayaan. yang terakhir aspek keuangan dan pemeriksaan fisik di lapangan.

Hendra djaya menambahkan Menurutnya kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah Kabupaten Karawang, supaya penyerapan anggaran ke desa menjadi lebih tepat.dan digunakan dengan benar oleh aparat desa setempat. Sehingga kedepannya masyarakat desa lebih merasakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat melalui desa nya masing masing.

Lebih lanjut, hedra pemerintah desa yang menjalankan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik, tentunya tidak merasa khawatir dengan pemeriksaan yang dilakukannya. kegiatan pemeriksaan dapat berjalan baik dan tidak ditemukan adanya penyelewengan, sehingga hasil pemeriksaan ketika disampaikan kepada Bupati tidak menjadi persoalan agar dukungan pembangunan desa terus dilakukan.paparnya

Sementara itu Kepala Desa cicinde selatan, Dasum mengatakan kami selalu mempersiapkan laporan dengan baik, dan mudah mudahan lancar.pungkasnya
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru