Breaking News

Jangan Seperti Membeli Kucing Dalam Karung


Laporan : Adam Hidayat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Hari Minggu pagi, 3 Februari 2019 di Dusun Cikekes, Desa Malaka Kecamatan Situraja berkumpul para warga terutama ibu-ibu untuk bertemu langsung dengan Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Subang Sumedang Majalengka Nomor Urut 4 yang bernama Prana Rifsana dari Partai Solidaritas Indonesia. 

Ibu-ibu yang terdiri dari Ibu rumah tangga, peternak ayam, petani jamur dan pembuat opak hadir dengan antusias untuk menghadiri silahturahmi dan sosialisasi Caleg DPRD Provinsi tersebut, diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh H. Adam Hidayat sebagai Ketua Tim Pemenangan JAPRI (Jaringan Prana Rifsana), pertemuan yang dilakukan secara sederhana membuat suasana cukup hangat.

Pada kesempatan itu Prana menyampaikan profil dan latarbelakangnya sebagai seorang karyawan bank di salah satu bank swasta yang pada tahun pemilu ini baru masuk kedunia politik. Prana mengambil keputusan untuk maju ke pencalonan legislatif karena terpancing dengan perundang-undangan mengenai tenaga kerja saat ini cenderung berpihak kepada pengusaha dan hal ini sudah bertahun-tahun diperjuangkan melalui organisasi serikat pekerja.

“Ibu-ibu, semua Barang dan jasa apapun yang kita pakai saat ini adalah produk-produk hasil keringat dari para buruh, Ironis ketika mereka justru kurang diperhatikan bahkan selalu menjadi korban, oleh karena itu saya memiliki tekad untuk memperjuangkannya dari dalam system!” ungkap pria berkaca mata itu kepada para Ibu-ibu di acara tersebut.

Pria kelahiran Jakarta, 29 April 1973 itu juga menyampaikan alasannya mengapa Partai Solidaritas Indonesia yang menjadi pilihannya, karena melalui PSI lah ada harapan sebuah perubahan untuk membuat bangsa ini lebih baik, semangat yang dimiliki oleh PSI sejalan dengan semangat perjuangan para buruh/ pekerja, Terbuka dan Progresif!

Pada kesempatan yang sama, Prana mengenalkan Caleg DPR RI Nomor Urut 1 yang juga merupakan Juru Bicara Capres/Cawapres Jokowi - Ma’ruf Amin yaitu Dedek (Uki) Prayudi. Caleg DPRD Kabupaten Sumedang Dapil 4 yang juga hadir saat itu juga diperkenalkan dan menyampaikan beberapa program-programnya, karena memang aspirasi masyarakat akan lebih optimal untuk diperjuangkan jika PSI memiliki keterwakilannya di setiap tingkatan lembaga legislatif, baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI.

Selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama lalui satu persatu Ibu-ibu bersalaman memberikan dukungan kepada para Caleg yang hadir saat itu. Sosialisasi seperti ini terus dilakukan oleh para caleg PSI setelah canvasing berjalan agar masyarakat lebih mengenal calon yang akan dipilihnya, tidak seperti kucing dalam karung, baliho dan spanduk dimana-mana tetapi si caleg tidak pernah bertemu langsung dengan masyarakat.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Windu Mandela (Calon Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Nomor Urut 1 Dapil Situraja-Darmaraja-Cibugel-Wado)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |