-->

Iklan

MI Miftahul Ilmi Laksanakan Try out

Rabu, 27 Februari 2019, Februari 27, 2019 WIB Last Updated 2023-12-16T11:02:24Z


Laporan : Egi Maulana



INIKABAR.com , JAWA BARATPendidikan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Miftahul ilmi desa muktijaya kecamatan cilamaya kulon kabupaten karawang. Sedang melaksanakan try out.


Untuk siswa kelas 6. Try out dilaksanakan mulai hari senin sampai sabtu (25/2) adalah untuk persiapan menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Pelaksanaan try out ada 11 pelajaran salahsatunya bahasa indonesia dan alQur'an. Try out dilakukan serentak seluruh MI se-Kabupaten karawang dengan waktu disesuaikan pedoman dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Perihal Soal dibuat oleh tim Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3MI) Kabupaten karawang dengan melibatkan guru yang pernah menjadi penulis ujian Nasional.selasa 26/02/2019.

H. Agus Kepala Sekolah Miftahul Ilmi menjelaskan kepada wartawan setiap hari ada dua mata pelajaran dimana tiga hari pertama materi pelajaran umum dan agama.

“Menurut H. Agus ini adalah Evaluasi USBN benar-benar kami terapkan dimana try out ini pengawas utama bukan guru kelas 6, sehingga siswa diharapkan bisa beradaptasi dengan suasana USBN  sesungguhnya,” paparnya

Begitu juga Cecep sebagai pengawas pendidikan madrasyah se- kecamatan cilamaya kulon memaparkan bahwa K3MI terus melakukan pembenahan pelaksanaan try out serentak sehingga simulasi USBN benar-benar bisa dijadikan latihan yang baik. dan mudah mudahan try out ini menjadi kesemangatan dan percayadiri menghadapi Ujian Nasional.

Menurutnya ini adalah evaluasi pembelajaran bagi siswa kelas enam untuk mempersiapkan ujian nasional tersebut.dan mudah mudahan berjalan lancar, pungkasnya
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru