Breaking News

Acara Musyawarah Padat Karya Desa Bagendit Kec.Banyuresmi Kab.Garut.


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Musyawarah program padat karya dilaksanakan di Aula desa bagendit, kecamatan banyuresmi Kabupaten garut. Jumaat, 29/03/2019.

Kepala desa bagendit Eden Saleh menyampaikan acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Rw Beserta Jajaranya dengan melibatkan BPD.

Sesuai peraturan Mendagri No 20 Tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan desa. Ada tiga poko yang dimusyawarahkan. pertama pembentukan Tim pengadaan barang dan Jasa (TPBJ). untuk program kedepan, Kedua pembagian dana Oprasional untuk Rt.250.000/Bln dan Rw 350.000/Bln sesuai anggaran dana desa ADD. Ketiga Program padat karya.

program padat karya yang di dilaksanakan pada hari ini Pemerintah Desa mengeluarkan anggaran dana sebesar Rp.32.500.000,- kepada 13 Rw. Tiap Rw menerima uang Rp.2.500.000, tunai. Khusus program padat karya dengan kata lain kerja Bakti kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa gotong royong, maksimal tiap Rw melibatkan 50 orang. Ujar kepala desa kepada wartawan

Eden menambahkan. Dana tersebut bisa digunakan untuk upah atau diserahkan kepada kebijakan pengurus setempat. Arahan kegiatannya perbaikan solokan, membersihkan rumput-rumput pinggir jalan atau perbaikan jalan. gang yang rusak. Dengan kegiatan padat karya ini diharapkan lingkungan menjadi bersih dan tertata rapih pungkasnya.
Reporter: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |