Breaking News

Buka Hingga Larut Malam,Banyak Warkop Dinilai Langgar Perda Tentang Hiburan dan Pariwisata

Laporan : Adi Putra

INIKABAR.com , BATULICIN - KALIMANTAN SELATAN, Keberadaan warung-warung ditaman education park batulicin mendapat sorotan dari masyarakat. Pasalnya, beberapa warkop diduga melanggar aturan tentang jam buka usaha. Ditengarai, karena berdasarkan pantauan ada beberapa warung yang ternyata buka hingga melewati jam 12 malam. Terutama pada akhir pekan, banyak pemilik warung yang menutup warungnya hingga menjelang dini hari.

Misalnya beberapa warung yang ada di Blok D, pada malam minggu (17/03) terpantau tetap buka hingga jam 03.00 Waktu setempat. Menurut salah seorang Penjaga warung, inisial R, pada hari-hari tertentu seperti sabtu dan minggu mereka bisa buka hingga menjelang dini hari. " tergantung pelanggan, kalaunya ada yang belum pulang ya warung tetap dibuka", terangnya pada IniKabar.Com.

Saat ditanya mengenai apakah mereka mengetahui aturan jam buka usaha, mereka mengaku tidak tahu. " tidak tau kak, yang penting tidak jual minuman (keras,red) dan perempuan nakal, itu yang saya tau larangannya", terang perempuan berusia 25 tahun itu lagi.

Sayangnya, belum diperoleh konfirmasi dari pihak berwenang atau instansi pemerintahan pengelola Batulicin Education Park oleh karena pada saat liputan ini dilakukan, Instansi pemerintah masih libur akhir pekan.