Breaking News

Restu Spery Matande Apresiasi Rencana Jokowi Bangun Tol Batulicin-Banjarbaru


INIKABAR.com , BATULICIN-KALIMANTAN SELATAN (30/03/2019). Janji Calon Presiden Nomor Urut 01, Ir. Joko Widodo yang akan segera merampungkan pembangunan tol yang menghubungkan Kota Batulicin dan Kota Banjarbaru di periode kedua kepemimpinannya nanti jika terpilih,  mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.  Janji kampanye yang disampaikan dalam kampanye akbar di Kota Banjarmasin pada Jumat, 29 Maret 2019 kemarin itu seolah menjadi angin segar bagi masyarakat Batulicin dan sekitarnya.

Adalah salah satu Tokoh Masyarakat yang juga pelaku usaha di Kota Batulicin,   Restu Spery Matande yang juga turut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, jalan tol itu benar-benar membawa efek positif bagi pengembangan sektor ekonomi kawasan yang tidak hanya dirasakan oleh pelaku usaha namun juga masyarakat secara umum. " tentu,  pembangunan (tol, red)  itu pasti berkorelasi positif terhadap meningkatnya laju arus barang dari dan ke batulicin", papar Pria yang lama bergelut di dunia pertambangan ini.

"kendala usaha yang paling besar itu jarak tempuh dan ongkos transportasi yang tinggi, sehingga ketika kelak tol itu terealisasi pasti membantu melancarkan arus barang dan jasa dari batulicin ke banjarmasin", paparnya menjelaskan pada INIKABAR.com pada hari Sabtu,  30 Maret 2019.

Ia menilai Jokowi punya Visi besar membangun kalimantan.  Dengan memperhatikan keberadaan alur transportasi dari kota batulicin ke banjarmasin menandakan bahwa Jokowi mampu melihat persoalan dasar yang dihadapi kalimantan selatan khususnya yang sulit untuk berkembang oleh karena jalur transportasi yang terhambat oleh jarak dan waktu tempuh.  " harga-harga akan turun ketika ongkos transportasi juga turun", jelasnya retoris.

Karena itu ia berharap kelak ketika Jokowi benar-benar kembali diberi amanah oleh rakyat Indonesia, program pembangunan tol itu benar-benar dapat diwujudkan dan bersama rencana besar pembangunan Kereta Api Trans Kalimantan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi di banua.(anggahalilintar515@gmail.com)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |