Breaking News

Ribuan Santri Dan Ulama se - Jabar Gelar Silaturahmi di GOR Cisaat



INIKABAR.com , JAWA BARAT ,- Ribuan Ulama dan Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Barat dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Jawa Barat menggelar silaturahmi akbar di Gedung Olah Raga Cisaat, Kabupaten Sukabumi, rabu (13/3/2019).

Ketua umum MUI Kabupaten Sukabumi
KH Komarudin mengatakan silaturahmi akbar ini merupakan kegiatan ukuwah islamiyah untuk menjalin silaturahmi sesuai syiar Nabi Muhamad untuk mempersatukan persepsi dalam menjaga persatuan dan sinergitas dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019.

Menurut Dia, memilih pemimpin merupakan salah satu warisan dari para Nabi "Disini, semua mempunyai hak untuk memilih seorang pemimpin, yang penting luas jiwanya, ilmunya, imannya. Untuk umat islam harus bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani yang bisa menjaga ke kokohan persatuan semua umat di Indonesia," ujar Komarudin, dalam sambutanya

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berhalangan hadir didalam acara sebab tengah menunaikan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah, dalam siaran videonya Marwan Hamami mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat hubungan ukhuwah islamiah antara ulama dan umaro.
Saya mohon maaf tidak bisa hadir dalam di  silaturahmi akbar ini, sehubungan bersama kelurga sedang menjalankan Ibadah umroh. mudah-mudahan acara ini lebih memperkuat ukuwah islamiah, menuju ulama umaro ngahiji dan Sukabumi lebih baik, ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono mengapresiasi Ulama, Umaro, Santri, dan tokoh masyarakan yang hadir dan mengajak  kepada semua elemen untuk mengsukseskan Pesta Demokrasi di bulan 17 April  2019.

Hal lain ditegaskan Kabag Keagaman Pemkab Sukabumi Unang menyatakan kegiatan silaturahmi sebetulnya telah menjadi agenda kegiatan rutin Pemkab Sukabumi, namun perhelatan saat ini digelar secara Akbar se- Jawa Barat dengan tujuan mempersatukan ukuwah islamiah dalam skala besar, "Kegiatan silaturahmi dengan para ulama, sudah menjadi agenda rutin, tapi kali ini kita gelar secara akbar," pungkasnya.Reporter: Ois