Breaking News

Waduh! 45 Warga Keracunan,Setelah Menyantap Makanan Dihajatan


INIKABAR.com , JAWA BARATSebanyak 45 warga Kampung Baruroke, RT 02 RW 02, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, mengalami keracunan setelah menyantap hidangan di salah satu hajatan warga pada hari Sabtu (20/4) lalu.

Sekertaris Camat Kecamatan Sukabumi, Nunung Nurhayati mengatakan, dampak dari keracunan tersebut mulai dirasakan oleh warga pada hari Minggu (22/4) sehari setelah menyantap hidangan hajatan Kampung Baruroke Sabtu lalu.

"Gejala yang dirasakan oleh warga berupa mual, sakit perut dan diare, hampir semua kondisinya seperti itu," kata Nunung kepada para awak media.

Nunung mengungkapkan, awalnya hanya sekitar 31 orang yang dilaporkan ke pihak Kecamatan, namun sampai saat ini korban bertambah menjadi 45 orang dengan gejala yang serupa, namun hal tersebut sudah ditangani oleh pihak Puskesmas Karawang.

"Dari hari Minggu peristiwa tersebut sudah langsung ditangani, bahkan Dr Elis dari Puskesmas Karawang sudah melakukan penanganan dengan cara mengunjungi satu persatu korban keracunan ke rumahnya masing-masing,namun ada juga beberapa orang yang harus di rawat di RSUD Bunut, dan sampai saat ini masih ada satu orang lagi yang dirawat tapi kondisinya sudah membaik,"ungkapnya

Lebih jauh Nunung menuturkan, makanan dari pesta hajatan tersebut berasal dari perusahaan catering yang beralamatkan di Kampung Jeruk nyelap, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi namun belum diketahui secara pasti jenis hidangan apa yang mengakibatkan hal tersebut.

"Saat ini kita masih memonitoring dikhawatirkan akan ada lagi penambahan korban, dan Dr Elis pun masih terus melakukan pemantauan di Desa Perbawati sampai saat ini,"pungkasnya 
Reporter: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |