Breaking News

Mendikbud Muhadjir Effendy Dorong HIKMAHBUDHI Terlibat Dalam Pengelolaan Candi Borobudur


INIKABAR.com , JAKARTA - Pada hari Selasa, 12 September 2019 bertempat di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) berlangsung pertemuan antara Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI) dan Soeparto (Staf Khusus Mendikbud Bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Komunikasi Publik) dengan Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP HIKMAHBUDHI)

Hadir dari HIKMAHBUDHI yakni Ari Sutrisno (Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI), Bebin Adi Darma (Sekretaris Jenderal PP HIKMAHBUDHI), Dudiarta (Sekretaris PP HIKMAHBUDHI), Eric Fernardo (Humas PP HIKMAHBUDHI).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mendorong HIKMAHBUDHI untuk terlibat dalam pengelolaan Candi Borobudur. Menurutnya, dibutuhkan pemikiran dan sentuhan umat Buddhis khususnya dari kaum muda terutama mahasiswa.

Selaras dengan dorongan dari Mendikbud, "Kami dari HIKMAHBUDHI sangat siap untuk dilibatkan dalam pengelolaan Candi Borobudur, sangat mengapresiasi sekali gagasan dan ide yang dikemukakan bapak Mendikbud dalam pengelolaan Candi Borobudur. Kami mendukung terciptanya blue-print pengelolaan Candi Borobudur agar pengelolaan dapat berkesinambungan," tutup Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Ari Sutrisno.
Penulis : ericfernardo@gmail.com
| BACA JUGA YANG LAINNYA |