Breaking News

BKPSDM Pemkab Subang, Siap Laksanakan Open Bidding 9 SKPD

Doan Pahlevi, Kabid Mutasi dan Pengembangan Karier BKPSDM Pemkab. Subang
INIKABAR.com , JAWA BARAT - Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, untuk mengisi keko songan 9  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih dijabat direncanakan dalam waktu dekat akan segera melak sanakan open bidding 9 SKPD. 

Kepala BKPSDM Subang, Nina Herlina melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Karier, Doan Pahlevi mengatakan, pihaknya secara teknis sudah siap dan dalam  waktu dekat, direncana kan bulan ini open bidding 9 SKPD, segera akan di buka penerimaan pendaftaran. Pendaftaran tersebut bisa diikuti oleh para ASN baik dari lingkup Kabupaten Subang maupun Kabupaten lainya di Provinsi Jawa barat.

Ya, pada prinsifnya secara teknis kita sudah siap, dan ini target bahwa tahun ini harus rampung, rencananya bulan ini kita sudah buka pendaftaran untuk seluruh ASN, bukan hanya  lingkup kabupaten Subang saja ASN dari luar Kabupaten pun diperbolehkan terpenting lingkup Jawa Barat ", tutur Kabid Mutasi dan Pengembangan Karier, Doan Pahlevi kepada inikabar.com, Rabu (16/10/2019).

Menurut Doan, open bidding 9 SKPD tersebut progres izin KASN untuk pembentukan pansel dan lainnya, sudah disiapkan hanya saja tinggal menunggu intruksi Bupati Subang. Target yang akan di open biddingkan nanti, itu semuanya ada 9 SKPD, diantaranya yakni ; Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemerintahan Desa, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BP2KBP3A dan BKPSDM.

Selanjutnya Doan juga menjelaskan mengenai sosialisasi rencana open bidding, pihahnya sudah melakukan melalui masing-masing SKPD, bahwa bagi yang memiliki jabatan eselon 3a dan 3b golonga 4a diberikan peluang kesempatan untuk ikut daftar dalam open bidding 9 SKPD. 

Dari 9 SKPD yang akan open bidding itu, Ia  juga berharap dari 9 SKPD yang akan di open biddingkan itu, per-SKPD-nya minimal diikuti 4 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Peluang ini khususnya ASN Kab.Subang umumnya ASN luar kabupaten yang masih dalam lingkup ASN Prov.Jawa barat. 

Selain itu progres perencanaan open bidding 9 SKPD tersebut  rencana picknya bulan ini, karena prosesnya dengan berbagai tahapan-tahapanya itu kurang lebih selama dua bulan, sementara bulan Desember itu semuanya harus sudah ram pung. 

" Kita buka khususnya untuk ASN Kabupaten Subang dan kita juga tak menutup kemungkinan jika ada pendaftar ASN dari luar kabupaten Subang, yang terpenting ASN itu masih dalam lingkup propinsi jawa barat, Kita akan terima sebanyak mungkin karena open bedding ini ada 9 SKPD sedangkan per-SKPD minimal harus diikuti 4 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT)," pungkasnya. (Deny Suhendar)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |