Breaking News

Pabuaran Dilanda Kekeringan, BPBD Subang Distribusikan Air Bersih


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Warga kampung Bangkuang Rt 31/21 Desa Salamjaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, dilanda kekeringan karena kemarau panjang hingga membuat kelangkaan air bersih, sumur-sumur warga airnya mulai berkurang, karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, sebagai langkah antisipasi berinisiatif mendistribusikan air bersih ke lingkungan kampung yang dilanda kekurangan air bersih tersebut, Kamis (10/10/2019).

Pendistribusian air bersih tersebut, diangkut mengguna kan truk tangki, berjumlah 4 truk tangki, kemudian saat dilokasi titik distribusi tanpa di komando warga sambut antusias dan langsung menyerbunya, mereka yang datang sambil membawa wadah diantaranya ada yang membawa ember dan drigen untuk masing- masing menam pung air.

Dari sebanyak 4 truk tangki yang mendiatribusikan air bersih yang dikirim ke kampung Bengkuang, dalam waktu singkat air bersih habis terbagikan ke warga yang membutuhkannya. 

“Pendistribusian Air bersih tersebut, itu akan digunakan untuk mandi dan MCK Karena air sumur hampir rata-rata sudah mulai berkurang dan ada yang sudah mengering,” kata salah seorang warga, Iwan kepada inikabar.com.

Iwan mengatakan dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD Subang, Ia sangat senang dan berterimakasih sekali kare na merasa terbantu, kekurangan air bersih ini terjadi sejak 3 bulan terahir ini, air sumur milik warga sudah berkurang bahkan airnya sangat minim.

“Ya sangat berterima kasih kepada BPBD Subang yang telah mengirim air bersih, setidaknya hal ini dapat mengurangi beban warga yang membutuhkan air di musim kemarau," tutur Iwan.

Petugas BPBD Subang, Indra mengatakan, bantuan air bersih ini untuk mengurangi beban warga dimusim kemarau air sumur warga saat ini sudah berkurang.

Menurut Indra, ada sekitar 42 rumah yang kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, pihaknya menerjunkan sebanyak 4 truk tangki setiap tangkinya berisikan sebanyak 4.000 liter air bersih.

“Semoga air bersih ini dapat membantu warga untuk kebutuhan mandi dan MCK,” pungkasnya. (Deny Suhendar)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |