Breaking News

Pimred Jabarpublisher Laporkan Oknum Pegawai PT. GDA Ke Polisi, Diduga Halangi Tugas Jurnalis


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pimpinan redaktur (Pimred) Jabarpublisher, Agus Eko Mohamad Solihin (Eko), didampingi kuasa hukum Edi Safran melaporkan oknum pegawai PT. Global Diary Alami (GDA) yang beralamat di Desa Menyeuti Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, ke Kepolisian Resort Subang (Polres), Kamis (10/10/2019).

Dalam pelaporan tersebut Eko mengatakan, kenapa dilakukan laporan karena kita anggap bahwa oknum pegawai PT. DGA, diduga telah menghalang-halangi tugas jurnalis untuk liputan Operasi Inpeksi Mendadak (Sidak) anggota DPRD Subang dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Subang di PT. GDA, secara kebetulan,wartawan yang ikut dalam rombongan Dewan dan Dinas tersebut yang dijegal dan/atau tidak boleh masuk itu adalah wartawan saya dari Jabarpublisher.  

"Kejadiannya saat anggota Dewan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Operasi Inpeksi Mendadak (Sidak), ke Lokasi PT. GDA, hari Senin (8/10/2019), wartawan saya, Hermanah hendak melakukan peliputan, ikut bersama rombongan Dewan dan Dinas tersebut, namun Hermanah di jegal tak boleh masuk oleh oknum PT. GDA", tutur Eko kepada inikabar.com.

Selanjutnya Eko juga menambah kan dalam pelaporan secara tertulis bahwa oknum pegawai PT. GDA, (Ted) diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam BAB. VIII ketentuan Pidana, pasal 18 ayat 1 (satu) Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Kemudian pelaporan secara  langsung diserahkan kepada Kepala Seksi Umum, Aiptu Teguh.

"Kami meminta yang bersang kutan, diusut tuntas secara hukum, karena jika dibiarkan ini akan mencidrai citra reformasi," pungkas Eko. (Deny Suhendar)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |