Breaking News

Ratusan Warga Se-Kecamatan Cijeruk Mengikuti Jalan Sehat Tanpa Narkoba


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Ratusan warga se Kecamatan Cijeruk mengikuti gerak jalan sehat tanpa narkoba di momen Hari Jadi ke-1 Satgas Bersih Narkoba (Bersinar), 21/09/2019

Desa Warungmenteng adalah satgas perdana yang dibentuk masyarakat.
Sementara itu, Kades Warungmenteng, Maman Patuloh, terus mendukung Satgas Bersinar agar desa yang dipimpinnya bebas narkoba. Keberadaan satgas ini membantu pemerintah memerangi narkoba.

Peserta menempuh jarak tiga kilometer dengan rute Kampung Malimping-Cibadak-Warung Kupa dan berakhir di kantor kecamatan Cijeruk.

Bersamaan dengan HUT Satgas Bersinar yang ke-1 ini, Ketua Satgas Bersinar, Ujang Maturidi, mengatakan, kegiatan ini menjadi kampanye anti narkoba. Selain itu, sebagai bentuk keprihatinan masyarakat terhadap maraknya narkoba.

Sejak setahun lalu, Satgas Bersinar berupaya mencegah peredarannya dengan berbagai cara, baik sosialisasi maupun penyuluhan. Pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan BNN Kabupaten Bogor.

”Satgas tidak boleh menangkap pengguna atau pengedar narkoba. Tapi, kita hanya mencegah dengan sosialisasi lewat sekolah ke masyarakat umum,” tuturnya kepada awak media.
“Peredaran narkoba harus dicegah sedini mungkin. Harapannya, masyarakat semakin sadar akan bahayanya. Kami akan usahakan setiap desa ada Satgas Antinarkoba,”tandasnya
Jurnalis: martin

| BACA JUGA YANG LAINNYA |