Breaking News

Kades Mekarsari Bikin Program Unggulan Inovasi Desa


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Untuk Pengembangan Usaha Desa Kekayaan alam yang ada di Desa sangat di sayangkan bila tidak dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. Karena selain bertani, mereka pun memiliki peluang untuk mengembangkan kekayaan alam sehingga bisa dijadikan lahan bisnis yang baik.

Maka itulah Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Mempunyai program (prudes) Program Unggulan Inovasi Desa. Mencoba memanfaatkan yang ada di wilayah lingkungan Desa Mekarsari.

Program Unggulan Inovasi Desa (PRUDES) yang di gagas kepala Desa Mekarsari di anggarkan dari Dana Desa untuk pemberdayaan.
Salah satunya yang sedang di kembangkan Ternak kambing. Ternak bebek. Budidaya ikan. dan membuat pakan atau pur dari limbah makanan dicampur dengan yang lain nya.
Kepala Desa Mekarsari Darmas mengatakan. Hampir dua tahun kami menjalankan usaha budidaya dan peternakan ini. Alhamdulilah dengan adanya program unggulan inovasi desa ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat menyerap pekerja dalam pekerjaan budidaya ikan dan ternak kambing serta yang lainnya. ujarnya senin 04/11/2019

Dengan niat dan keinginan yang di miliki, kami yakin pasti bisa memanfaatkan yang ada di wilayah Desa mekarsari. Salah satunya air irigasi. Kami membuat beberapa kolam untuk budidaya ikan dan sekaligus ternak kambing ternak bebek serta akan membuat pakan atau pur dari limbah makanan dan yang lainnya.

Selain itu dengan memanggil dan bekerja sama dengan tenaga ahli dalam bisnis, diharapkan mampu membimbing dan mengembangkan usaha ini. ada yang mengelola budidaya ikan air tawar, ternak kambing serta usaha lainnya yang lebih produktif.

Dari kerjasama dan bimbingan itulah, desa tersebut akan mampu menjadi desa dengan menghasilkan para wirausaha baru dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada di sekitarnya. itulah Program Desa Mekarsari. Mudah mudahan lancar (Egi Maulana)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |