Breaking News

Rapat Kordinasi Kades Tingkat Kec.Banyuresmi Kab.Garut Prov.JABAR


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Rapat kordinasi para kepala desa tingkat kecamatan Banyuresmi dilaksanakan di aula Kecamatan Banyuresmi Jln K.H. Hasan Arief Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 12/12/2019.

Camat Banyuresmi Drs. H. Nurrodhin, M.Si menyampaikan kepada awak media terkait hasil rapat kordinasi akhir tahun 2019 untuk tingkat kecamatan Banyuresmi, pertama melakukan evaluasi terhadap berbagai kegiatan-kegiatan selama di tahun 2019. kedua mempersiapkan program kegiatan-kegiatan untuk tahun 2020, salah satu diantaranya;  Pendampingan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBdes 2020), serta  persiapan pelaksanan musyawarah perencanan pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan juga nantinya dilaksanakan di tingkat kecamatan untuk usulan anggaran tahun 2021.

Lanjut H.Nurrodhin mengucapkan sangat mengapresi terhadap acara ini karena Alhamdulillah para peserta rapat  cukup dinamis; adanya usulan, masukan dan pendapat yang membangun dan memperbaiki (kontruktif)  untuk peningkatan pelayanan publik terkait kesehatan, ekonomi, tata kelola pemerintahan desa dan kaitan dengan kewajiban bayar pajak, karena dikecamatan banyuresmi ada beberapa desa yang kewajiban bayar pajaknya masih cukup rendah, Insya Allah di tahun 2019 akan segera diselesaikan, Tuturnya.
Terkait penghargan prestasi yang telah diraih untuk wilyah Kecamatan Banyuresmi Alhamdulillah banyak, khusus di akhir tahun bulan Desember 2019 Pertama untuk tingkat desa, yaitu desa sukaratu mendaptkan penghargan dari kementrian desa yang dilaksanakan di Jogyakarta sebagai Inopasi wisata desa yang diterima langsung oleh kepala desa sukaratu, kedua untuk tingkat Sekolah Dasar yaitu Sekolah Dasar Negri Pamekarsari 2 (SD N. 2) mendaptkan penghargan Sekolah Lingkungan Sehat untuk tingkat Kabupaten Garut, Ucapnya. 

Kepala desa sukaratu H. Udin Hasanudin diakhir acara ditemui menyampaikan Alhamdulillah dibulan Desember 2019 pada hari selasa,10/12/2019 pemerintahan desa sukaratu mendaptkan penghargan inovasi wisata desa tingkat nasional di Jogyakarta oleh kementrian desa pusat. Ucapnya.

H. Udin menambahkan Salain desa sukaratu, di tahun 2019 ini ada beberapa desa di kecamatan banyuresmi yang mendaptkan penghargan dari pihak pemerintah baik pelayanan publik, bidang keagaman, bidang pertanian, dan perternakan. Kami pun berharap di tahun 2020 semua kepala desa menggali potensi yang ada di desa masing- masing, untuk lebih maju dan berprestasi, Pungkasnya.
Jurnalis: Beni/harianekspos.com
| BACA JUGA YANG LAINNYA |