Breaking News

PKBM Minhajul Falah Berikan Pembelajaran Untuk Ekonomi Kreatif


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Minhajul Falah yang terletak di Dusun Tambun Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Jawabarat. Saat dikunjungi wartawan harianekspos.com

PKBM Minhajul Falah terus kembangkan keahlian bagi anak didik nya. Dalam keterampilan pelajar terus di berikan pembekalan keterampilan keahlian salah satunya menjahit dan tataboga. yang selalu di kembangkan di PKBM Minhajul Falah.
Menurut Ketua PKBM Minhajul Falah Ubay mengatakan dalam kegiatan pembelajaran keterampilan fungsional ini diperkenalkan sebaik-baiknya karena para pelajar dilatih dan diarahkan pada pemberian keterampilan yang bersifat ekonomi produktif dan keterampilan sosial.ucapnya."rabu (22/1)
“Bentuk pembelajaran keterampilan fungsional ini harus disesuaikan dengan minat dan kebutuhan pelajar, serta bersifat fungsional. Seperti menjahit dan membuat kue. Selain itu sisi spek keterampilan sosial juga harus diperhatikan, terutama dalam membangun jaringan kerja dengan dinas, instansi, lembaga, atau pihak-pihak lain agar mendapatkan informasi, dan memanfaatkan peluang bagi upaya peningkatan kualitas ekonomi,” katanya.

Ubay berharap, dengan adanya pendidikan belajar menjahit dan tataboga bisa dikembangkan oleh anak didiknya. Selain itu kami harapkan dapat terwujud dengan baik. Karena ibu punya andil besar mendidik anak dalam keluarga. dan jika ibunya tidak mempunyai kemampuan atau keterampilan yang cukup, maka akan berpengaruh terhadap perkembangan anak dan rumahtangga. “Seorang ibu harus memilki keahlian. Hal ini bisa mendongkrak perekonomian keluarga,” pungkasnya.
Jurnalis: Egi
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||