Breaking News

Kades Jatiwangi Jatisari Kab.Karawang Klarifikasi Insiden Pintu Air Jatiwangi


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kepala Desa Jatiwangi, Abdul Wahid, ST melakukan mediasi dengan beberapa warga atas terjadinya insiden di Desa Jatiwangi beberapa waktu lalu, (24 /1/2020). Insiden tersebut melibatkan Kepala Desa Jatiwangi dengan beberapa warga di dekat pintu air. Terjadinya insiden tersebut akibat miskomunikasi antara Kepala Desa dengan beberapa  warga.

Mediasi insiden pintu air Jatiwangi dihadiri Muspika Kecamatan Jatisari Karawang. Mediasi tersebut menghasilkan kesepakatan agar masyarakat tetap menjaga kondisi aman dan tertib,Kamis(29/1/2020) di Aula Kantor Desa Jatiwangi.
Menurut Abdul Wahid Kepala Desa Jatiwangi, agar insiden akibat miskomunikasi tidak terjadi lagi. Pasalnya, insiden itu akan merugikan semua pihak. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat untuk  menjaga stabilitas Kamtibmas serta kewibawaan pemerintahan desa.

"Kita berkewajiban menjaga kewibawaan pemerintahan desa. Sebab semua masyarakat berhak untuk menjaga kewibawaan pemerintahan desa termasuk didalamnya unsur aparat desa,"katanya

Kades Jatiwangi tidak pernah menantang para petani di Desa Jatiwangi. Isu yang berkembang bahwa Kades Jatiwangi menantang para petani tidak benar. Dan itu sudah menjadi komoditas politik.

"Demi Allah, tidak pernah saya menantang para petani. Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak pernah menantang para petani di Desa Jatiwangi,"katanya

Sementara Camat Jatisari, Hj. Yusi Rusliani menyampaikan mediasi antara warga, para petani dan Kepala Desa Jatiwangi harus dituntaskan. Agar tidak terjadi lagi miskomunikasi di Desa Jatiwangi.

"Mediasi harus segera di selesaikan agar tidak berlarut-larut masalah miskomunikasi itu. Dan kini kondisi Desa Jatiwangi sudah aman dan terkendali," paparnya

Camat Jatisari juga menyampaikan terima kasih pada jajaran Muspika Kecamatan Jatisari, jajaran Kepolisian Polsek Jatisari, Koramil Jatisari, unsur pemerintahan desa serta tokoh masyarakat ,tokoh petani yang ikut hadir pada acara mediasi.

"Mari jaga iklim kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Jatisari. Untuk mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyikapi berbagai hal di Kecamatan Jatisari,"pungkasnya

Jurnalis: (dej)harianekspos.com
| BACA JUGA YANG LAINNYA |