Breaking News

KEC.CIKOLE SUKABUMI MENGGELAR MUSRENBANG DI GEDUNG AULA JALAN MAYAWATI


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Cikole  tahun 2020 digelar di aula Kecamatan Cikole jalan Mayawati Kota Sukabumi 14/2 hadir di acara Musrebang tersebut Wali Kota Sukabumi H. Ahmad Fahmi, Camat Cikole para OPD, Ketua LPM ,dan tamu undangan lainnya.jumat 14/2,
"melalui Musrenbang tingkat kecamatan Cikole kita tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat menuju kota Sukabumi yang Regilius Nyaman dan Sejahtera (Renyah)".

Camat Kecamatan Cikole Ayi Jamiat  mengatakan hari di Kecamatan Cikole mengadakan Musrenbang sesuai yang dijadwal alhamdulilah di hadiri oleh Wali Kota Sukabumi H,Ahmad Fahmi, usulan- usulan yang di ajukan di setiap Musrenbang  tingkat Kelurahan sudah di laksanakan pada Musren bang tahun ini ada 12 usulan fisik Kemudian ada usulan non fisik ada 18 usulan, dari 6 Kelurahan, dan kuotanya sudah ditentukan oleh Bapeda, ungkapnya

Lanjut Camat Cikole alhamdulilah, mudah-mudahan  setelah Musrenbang hari ini akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kota, dan usulan-usulan, dari Kecamatan Cikole semuanya bisa di akomodir oleh Musrenbang tingkat Kota.

Untuk skala prioritas Musrenbang di Kecamatan Cikole yaitu  Kegiatan fisik Pembangunan Talud, RTLH, spiteng kumunal,pembangun jalan Gang, kebanyakan mendominasi Program - program tersebut. Kalau non fisik kebanyakan Kegiatan pelatihan- pelatihan, Sosialisasi.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat Menurut Camat Cikole, yang paling utama pelatihan pelatihan di tengah masyarakat lebih keteknogi tepat guna karena di kecamatan Cikole banyak UMKM, dengan harapan UMKM di Kecamatan Cikole bisa bergerak, bisa berkembang dan bisa menyerap tenaga kerja.

Camat Kecamatan Cikole Ayi Jamiat Berharap "hasil usulan Musrebang  tingkat Kecamatan Cikole hari ini  bisa dapat diterima di Musrenbang tingkat Kota Sukabumi," pungkasnya.

Jurnalis: Ois
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||