-->

Iklan

Kasat Narkoba Polres Purwakarta Ajak Para Ulama Perangi Narkoba

Jumat, 19 Januari 2018, Januari 19, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:43Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Berbagai upaya selaku di lakukan oleh jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta, termasuk mendatangi para Ulama dan Kyiai untuk sama sama Perangi narkoba di tahun 2018. Hal tersebut di buktikan oleh Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo,SH  yang sengaja Sowan kesejumlah tokoh ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta. Langkah dengan mendatangi satu persatu para ulama tersebut dilakukan bertujuan meminta doa untuk memberantas peredaran Narkoba yang kian meranggerogoti anak bangsa yang ada di Kabupaten Purwakarta yang terkenal dengan kota santrinya itu. 

"Seusuai Perintah Kapolres AKBP Dedi Tabrani. S.IK.MSi  saya sengaja berkunjung dan sekaligus melakukan silaturohmi dengan seluruh para ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk meminta doa agar upaya memberantas Narkoba mendapatkan manfaat dan barokah serta  agar segala tujuan kami dapat dilindungi oleh  Allah,SWT, kata Heri ditemui di sela-sela kunjunganya di Pesantren Algozali Desa Sempur, Kecamatan Plered, pada hari Jumat 19 Januari 2018."

Heri mengatakan, sowan ke Pesantran Algozali Plered serta para ulama lain di Purwakarta selain bagian dari tugas juga bertujuan untuk mempererat tali silatuhrami sesama umat muslim.

"Pak Kiayi Haji Bubun adalah guru saya beliau sering memberikan wejangan untuk tetap semangat memberantas penyakit masyarakat,'' kata Heri. 

Heri mengatakan bahwa peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Tercatat dalam satu pekannya, ada sedikitnya tiga kasus perkara penyalahgunaan narkoba yang iya tangani.

"Berbagai tempat dan acara baik yang dilaksanakan sendiri Polres Purwakarta dan kegiatan lainnya dijadikan momen penting kami untuk menginfomasikan bahaya narkoba,'' katanya.

Lebih jauh Heri mengungkapkan, pihak kepolisian tak bisa berjalan sendiri dalam memberantas peredaran perendaran narkoba, perlu adanya dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah kabupaten untuk mencegah penyalah gunaan narkoba di Purwakarta. 

"Dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan kehancuran generasi muda. Untuk itu, kita berharap peran serta masyarakat agar lebih peka bilamana mendapati gerak-gerik seseorang mengkonsumsi narkoba untuk segera melapor,'' pungkasnya.( Wawan Setiawan )
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru