-->

Iklan

Korem 051 Wijayakarta Dikunjungi Pasis DikDanrem Pusdikter

Selasa, 27 Maret 2018, Maret 27, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:58Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Korem 051 Wijayakarta menerima kunjungan 18 orang Perwira Siswa (Pasis) DikDanrem dari Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Bandung, yang dipimpin  oleh ketua rombongan Danlatdik Letkol Inf. M. Parhusip yang mewakili Danpusdikter.





Acara dan penyambutan Pasis DikDanrem ini dipimpin langsung oleh Danrem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP.,  di ruang data Lt. II Makorem 051/Wkt  Jln. Niaga Raya No. 1 Jababeka Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, (27/3/2018).





Rombongan Pasis DikDanrem ini berada di Korem 051/Wkt selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2018. Tujuan dari KKL Pembinaan Satuan dan Pemberdayaan Wilayah ini untuk memberikan bekal tentang aplikasi Binsat dan Wilhan serta meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi kepemimpinan dengan perangkat yang telah disiapkan, papar Letkol Inf. M. Parhusip.





Sementara itu, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, SIP., sebelum memberikan sambutan kepada para Pasis DikDanrem diawali dengan memperkenalkan masing-masing para Perwira Staf di jajaran Korem 051 Wijayakarta.





"Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) DikDanrem di Korem 051/Wkt yang akan melakukan KKL selama 3 hari ke depan di Cikarang ini, ” ujar Danrem.





Kolonel Bobby juga mengatakan, bahwa nantinya para Perwira Siswa diharapkan bisa menambah pengetahuannya tentang praktek lapangan perihal penguasaan teritorial. Jadi KKL ini sebagai bentuk upaya mensinergikan antara pendidikan di kelas dan pendidikan pengetahuan di lapangan, selain itu Korem 051/Wkt itu kan letaknya sebagai penyanggah Ibu Kota Jakarta, dan lagi kegiatan di wilayah Korem 051/Wkt cukup padat, dalam hal kegiatan pengamanan VVIP/VIP. 





Lanjut Danrem, perpaduan teori dan praktik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan, berharap bahwa kegiatan ini dapat memberi masukan berupa kajian pembinaan satuan maupun kajian kepemimpinan, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program pembinaan satuan maupun pemantapan kepemimpinan di lingkungan Korem 051/Wkt. ” tegas Bobby.





Dalam giat ikunjungan para Perwira Siswa DikDanrem hadir Danrem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP., Danlatdik Pusdikter Letkol Inf. M. Parhusip, Dandim 0505/JT Letkol Inf. Anan Nurahman, SIP., Dandim 0508/Dpk Letkol Inf. R. Moch. Iskandarmanto, SE., Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan,SI.Pem., KasilogRem Letkol Czi E. Martadinata, KasiterRem Letkol Arm. Joko Triyanto, SPd., Kapenrem 051/Wkt Mayor Inf. Markuat, SE, MBA dan para Pasi di jajaran Korem 051 Wijayakarta.


(Agus S. Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru