-->

Iklan

Perlombaan Pendidikan Agama Islam Di SDN Cicinde Utara l Sekecamatan Banyusari

Kamis, 08 Maret 2018, Maret 08, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:12Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam acara Kelompok Kerja Guru (KKG), Pendidikan Agama Islam (PAI) kecamatan banyusari.mengadakan lomba lomba.dan di ikuti semua peserta terdiri dari 21 sekolah dasar negeri sekecamatan banyusari.

Keterangan Kepala Sekolah SDN mekar asih dadang darga mengatakan, untuk menjadi pemenang tidaklah mudah, mengingat para pesaing pada saat perlombaan sangatlah ketat. Para peserta yang berasal dari berbagai utusan sekolah dasar ini, masing-masing menampilkan pinalis terbaiknya. Namun berkat kerja keras dan dorongan orang tua, serta keseriusan guru pembina dalam melatih, diharapkan para kontingen SDN mekar asih bisa menjadi juara pertama.

"Untuk pemenang lomba Pildacil juara 1, 2, dan 3 tingkat kecamatan yang nantinya akan diikut sertakan pada kejuaraan tingkat Kabupaten Karawang. Yang selanjutnya, jika menjadi juara akan menjadi untusan kabupaten untuk dikirim ke tingkat provinsi," ujarnya kepada awak media, kamis (8/3/2018).

Lanjut,Siswa/i SDN sekecamatan banyusari diikut sertakan dalam lomba yang digelar setiap tahun nya, adapun peserta terdiri dari kelas 1 sampai kelas 5, dipilih oleh masing-masing wali kelas, peserta diberangkatkan dengan didampingi oleh masing masing guru pembina.

“Setiap tahun nya masing masing mengikut sertakan siswa/i pada tiap bidang lomba yang diselenggarakan, yaitu Pildacil, Tahfizhul Qur'an, mewarnai, menggambar, dan Mipa. Semua lomba ada utusannya," katanya.

Sambung D darga, walaupun SDN mekar asih sudah beberapa tahun mengikutsertakan siswa/i nya dalam lomba ini, tetap saja ada tantangan tersendiri baik bagi pihak sekolah, terlebih bagi siswa. Dalam lomba Pildacil misalnya, jumlah juri yang lebih banyak dan dilakukan secara terbuka disaksikan para peserta dan penonton.

"Mudah-mudahan para pinalis yang lain. Sehingga menambah deretan prestasi yang diraih sekolah," pungkasnya. (Egi maulana)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru