-->

Iklan

Pelatihan Manasik Haji Bagi Anak Anak DTA Se - Kecamatan

Minggu, 01 April 2018, April 01, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:55Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Ratusan Murid DTA mengikuti pelatihan manasik haji di halaman Lapang mekarmaya cilamaya wetan- Kabupaten Karawang Jawa Barat,Minggu (1/4/2018).



Kegiatan tersebut dilaksanakan Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah (KKDT)
“Pelatihan manasik haji bagi anak-anak madrasah suatu pembelajaran pendidikan karakter ke agama'an.


Koordinator Panitia kegiatan, (KKDT) Cilamaya wetan Ruslim s.p.d ditemui awak media di tempat kegiatan saat pelatihan sedang berlangsung.

“Menurutnya Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan cilamaya wetan.ucapnya kepada inikabar.com.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih meningkatkan ke imanan anak anak mungkin untuk menggenal rukun Islam yang kelima. Serta menambah wawasan, keberanian atau rasa percaya diri anak-anak. “Kita laksanakan kegiatan ini satu hari saja,” ungkapnya.





Meski hanya satu hari tapi peserta diajarkan semua rangkaian ibadah haji seperti tawaf, rukuf, melempar jumroh hingga meminum air zam-zam. Setiap rangkaian kegiatan disertai dengan doa. jelasnya.
Ia menegaskan pelatihan ini merupakan program unggulan pihaknya.Sepengetahuannya pelaksanaan pelatihan manasik haji gabungan bagi anak-anak ini.



Khusus cilamaya wetan.Namun menurutnya beberapa sekolah pernah melaksanakannya secara sendiri-sendiri di sekolah masing-masing.



“Harapan kita semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan insfiriasi bagi lembaga lain. Sehingga melaksanakan juga kegiatan-kegiatan postif untuk anak-anak. Semoga kedepan kegiatan yang kita laksankan ini terus meningkat lebih baik lagi,” harapnya.(Egi Maulana)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru