-->

Iklan

Harkitnas Ke-110 Tahun,Kapolres Subang Berikan Reward Tim khusus Jawara

Selasa, 22 Mei 2018, Mei 22, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:30Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Usai Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Har kitnas), ke-110 Tahun, Kapolres Subang, AKBP. Mohammad Joni, memberikan Reward sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan Tim khusus Jawara polres Subang, yang digelar di halaman Makopolres Subang, Senin (21/5/2018).





Menurut Kapolres AKBP Mohammad Joni, Tim Khusus Jawara Polres Subang, sebagai tangkal aksi kriminalitas di jalanan dengan beranggotakan sekitar 22 orang dipimpin Ipda Kuswanto. Timsus Jawara ini, secara resmi dibentuk Kapolres Subang sejak awal Oktober 2017 dan launching oleh Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto pada Maret 2018. Timsus jawara ini, ternyata cukup banyak membantu fungsi lain dalam menindak dan patroli kriminalitas di jam rawan.

“Penghargaan (Reward) yang diberikan merupakan komitmen kita bagi mereka yang bekerja dengan baik dan sebaliknya akan diberikan punishment bagi pelanggar aturan, “ungkap Kapolres.

Mohammad Joni juga menjelaskan, timsus Jawara Polres Subang, dibentuk khusus guna lebih memfokuskan pada tindak tegas reaksi cepat sehingga masyarakat yang melihat atau mengalami tindakan kejahatan, segera dapat bantuan dari timsus Jawara, dipersilakan langsung hubungi dan/atau telpon ke 0877 2666 7155 atau 0822 6226 9556.

"Jadi apabila dilingkungan sekitar kita menemukan perjudian, premanisme, peredaran miras dan narkoba, komplik komunal atau tawuran, gangguan keamanan dan tindak pidana lain silahkan hubungi, "jelasnya.

Kemudian dengan kehadiran mereka yang sebelumnya membuat kaget dan bertanya-tanya pasukan apa? Sebab beruniform atau pakaian khusus dengan bersenjata laras panjang serta sepeda motor trail. Akhirnya disambut warga kehadirannya karena secara tidak langsung memberikan rasa aman.

“Pokoknya setelah tahu mereka polisi pilihan, saya jadi tenang. Terima kasih kepada Kapolres Subang khususon tim Jawara yang selalu patro li  memberikan rasa aman,“ kata sugiarto warga Blok Bakan Cikondang, Kelurahan Cigadung Kecamatan/Kabupaten Subang.



Dalam tugasnya timsus Jawara Polres Subang, secara bergiliran tidak mengenal waktu libur berpatroli di seputar kota guna mengantisipasi kerawanan C3 ( curas , curat , curanmor ) sekaligus melakukan himbauan kamtibmas baik ke lingkungan perumahan, tempat ibadah dan daerah lainnya. Bahkan begitu ada komando atau informasi langsung bergerak cepat menuju sa saran. 


Penulis : Deny Suhendar

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru