-->

Iklan

Kasiter Rem 051/Wkt Bersama Dandim 0509/Kab. Bekasi Giat Percepatan Tanam Padi

Kamis, 03 Mei 2018, Mei 03, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:43Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komando Distrik Militer 0509/ Kabupaten Bekasi melaksanakan percepatan tanam bibit padi di Kp.Pacing Rt 04/06 Desa Waringin Jaya Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi. (27/4/2018).





Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan, SI.Pem., menyampaikan, bahwa percepatan penanaman padi yang dilaksanakan pada bulan ini, dilakukan lebih awal karena potensi tanaman pangan di Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi ini sangat besar. Hal ini dilakukan karena potensi penanaman di area ini cukup baik.  


"Saya berharap, segala permasalahan yang ada di lapangan segera dilaporkan ke Babinsa pendamping pertanian dan jika ada permasalahan tentang pertanian akan segera teratasi. " papar Henri. 





Kesempatan yang sama Dirjen Tanaman pangan Kementan RI Dr. Ir. Gatot, MS. DAA., menekankan


Yang Pertama. Buat Posko utk memantau pelaksanaan tanam, dan


yang Kedua. Sebelum puasa Tanggal 15 Mei 2018 harus sudah tutup tanam, agar Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan unsur terkait agar bosa terus mendampingi supaya waktu panen padi mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.





"Untuk itu, saya berharap Dandim 0509/Kabupaten Bekasi beserta jajaranya segera melaporkan perkembangannya tiap bulan dan para babinsa pendamping terus bantu para petani penggarap sawah", pungkas Gatot. 





Kegiatan ini diikuti lrbih dari 100 orang anggota Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan Kelompok Tani Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekadi yang dipimpinan Pasiter Kodim 0509/Kab. Bekasi Kapten Inf. Budiono. dilanjutkan dengan penanaman bibit padi secara bersama-sama dalam keadaan tertib dan lancar. 





Hadir dalam kegiatan tanam padi ini Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Gatot Irianto, MS.DAA., Ka Karantina TP Mentan RI Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc, Pabandya Wanwil Sterad, Dandim 0509/Kab. Letkol Arh. Henri Yudi Setiawan SI.Pem, Kasi Ter Korem 051/Wkt, Letkol Arm. Joko Triyanto SPd, Pasiter 0509/Kab. Bekasi, Camat Kedung Waringin, Kapolsek Kedung Waringin, Kabid Hanpangan Kab. Bekasi, Para Babinsa perwakilan Kodim 0509/Kab. Bekasi, Para Poktan Kedung Waringin, Para Muspika, Para PPL se Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi


(Agus Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru