-->

Iklan

Korem 051/Wkt Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M

Senin, 14 Mei 2018, Mei 14, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:32Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051 PD Jaya serta warga di lingkungan Korem 051/Wkt, menghadiri peringatan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H / 2018 M, di Masjid Al. Fatah Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav. 1 Jababeka Cikarang baru Bekasi, Senin (14/5/2018).





Kegiatan  peringatan peristiwa Isra  Miraj Nabi Muhammad SAW Peringatan Isra  Miraj tahun 1439 H / 2018 M, dengan " tema Isra’ Mi’raj kali ini, “Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI-AD yang Berjiwa Kesatria, Militer, Loyal, Modern dan Manunggal dengan Rakyat.”





Dalam sambutannya Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, S.I.P., yang dibacakan Kasilog Rem 051/Wkt  Letkol Czi. Edi Martadinata, hari ini kita dapat melaksanakan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, dalam keadaan sehat wal’afiat.Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW, dalam Isra’ dari Masjidil Al-Haram ke Masjidil Al-Aqsa dan Mi’raj ke Sidrotul Muntaha langit tingkat ke tujuh, merupakan salah satu mukjizat terbesar dari Allah SWT. Perjalanan semalam yang melibatkan tubuh (jasad) dan ruh diwaktu Beliau dalam keadaan terjaga bukan di saat tidur, adalah ujian bagi keimanan dan ketaqwaan umat Muslim dan hanya dapat diterima oleh keyakinan, bukan dengan akal semata.Berlandaskan keyakinan kuat, peristiwa itu kembali menegaskan atas kuasa Allah SWT bahwa, tidak ada yang tidak mungkin, kalau Allah SWT sudah menghendaki terjadi, maka terjadilah.





Lanjut Danrem menyampaikan,karena itu, mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana introspeksi, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.





Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih  kepada Ust. KH. Nurali, S.Ag., S.H.I., atas perkenannya memberikan taushiah pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Makorem 051/Wijayakarta kali ini. 





Ustad KH. Nurali, S.Ag., S.H.I., menyampaikan makna Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam menghadap Allah SWT untuk menerima perintah melaksanakan sholat lima waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT  semata.





Hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini Para Kasi Korem 051/Wkt, para Pasi Korem, para Kabalak Rem, para Bintara Tamtama, PNS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya, Wakil Ketua Persit KCK  051 PD Jaya, serta Warga Komplek Makorem 051/Wijayakarta.(Agus Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru