-->

Iklan

Pembagian Surat Kelulusan di SMPN 3 Telagasari Kab.Karawang Berjalan Lancar

Selasa, 29 Mei 2018, Mei 29, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:27Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Rampungnya pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2018 oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) pada Jumat (25/5/2018), masing-masing sekolah sudah mengumumkan kelulusan pada anak didiknya.Senin (28/5/18). 



SMPN 3 Telagasari kecamatan telagasari kabupaten karawang,telah mengeluarkan surat edaran tentang pengumuman kelulusan hari senin (28/5). Surat edaran disampaikan kepada masing masing wali murid di smpn 3 tersebut.



Dari pantauan inikabar.com kepala sekolah smp negeri 3 Nian saepudin membenarkan adanya pembagian surat kelulusan tersebut berjalan lancar.



"Info yang kami terima dari Dinas Pendidikan, pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 28 Mei 2018. Surat kelulusan Siswa di ambil oleh para orang tua nya masing masing datang ke sekolah karena hasil kelulusan akan diberikan pada orang tuanya," kata kepala sekolah SMP Negeri 3 Nian Saepudin.



"Pembagian surat kelulusan hari senin 28 Mei, kira-kira pukul 10.00 WIB sudah di berikan pada wali murid siswa/i smp negeri 3 telagasari.



Di Jawa Barat, sebagaimana dikutip dari laman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ketua Ujian Nasional Tingkat Jawa Barat Firman Adam menjelaskan ijazah baru akan didistribusikan pada 11 Juni 2018, Sementara itu, pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 28 Mei 2018.



Dia menegaskan saat ini UN tidak menentukan kelulusan, tetapi menjadi pemetaan mutu pendidikan. 



Berkaca dari hasil UN kali ini, papar Firman, perlu diadakan perbaikan dan koreksi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya adalah memperbaiki kondisi fisik sekolah dalam hal sarana prasarana dan kaitannya dengan apakah hal tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang dapat dimanfaatkan dalam konteks meningkatkan mutu pendidikan.



“Masih banyak hal yang harus kita evaluasi secara komprehensif, terhadap salah satu indikator output pendidikan kita yaitu UN,” ucapnya.

Penulis : Egi Maulana
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru