-->

Iklan

Kodim 0605/Subang, Sambut HUT RI Ke-73 Menggelar Kegiatan Program TMMD di Kec.Cijambe

Selasa, 03 Juli 2018, Juli 03, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:16Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kodim 0605/Subang, dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 tahun, menggelar pelaksanaan pro gram kegiata Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah kecamatan Cijambe kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dalam pelaksanaannya program kegiatan TMMD itu sendiri, akan digelar oleh Kodim 0605/Subang, di alokasikan untuk dua desa yakni Desa Cijambe dan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe Ka bupaten Subang.

“Pelaksanaan program kegiatan TMMD, ke-102 itu, siap digelar mulai sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018, dan lokasi kegiatan TMMD, kita sudah tinjau dan/atau survey kemarin Minggu (1/7/2018), karena itu demi suksesnya program kegiatan TMMD ke-102 di Kabupaten Subang, kami butuh support semua stakehol der, termasuk media,” kata Dandim 0605/ Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, S.Sos MM didampingi Pasiter Kapten ARM M Saprudin, kepada Awak Media saat di Makodim, Senin (2/7/2018).

Kemudian pelaksanaan program kegiatan TM MD tersebut, akan diarahkan pada pembangu nan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum, tempat ibadah yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat di dua desa yakni Desa Cijambe dan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe. Dalam pelaksanaannya nanti, kegiatan TMMD dibagi dua, yakni kegiatan fisik dan nonfisik.

“Untuk kegiatan fisik, kita akan lakukan pembukaan jalan baru sepanjang 3,5 kilometer, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, membangun 4 Pos Kamling dan 4 Mushola, ” terangnya.

Menurut keterangan Dandim 0605/Subang, Letkol Inf. Fikri Ferdian, pelaksanaan program kegiatan TMMD ini, akan melibatkan ratusan personil TNI Angkatan Darat, Udara, maupun Laut.

“Ya...pelaksanaan TMMD ini, tentunya kita  akan libatkan ratusan personil dari ketiga angkatan itu,” tuturnya

Selanjutnya Dandim 0605/Subang, juga berha rap nantinya program TMMD bisa memacu semangat membangun daerah dan menggalakan budaya gotong royong masyarakat Kabupaten Subang yang saat ini mulai memudar.



"Diharapkan kegiatan TMMD ini, manfaatnya kemudian dapat dirasakan masyarakat, karena TMMD yang ke 102, ini diarahkan pada pemba ngunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum, tempat ibadah yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat sehingga nantinya diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Cijambe dan Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang,” pungkasnya.


Penulis : Deny Suhendar

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru