-->

Iklan

Mahasiswa KKN Lakukan Pembersihan Lokasi Jalombong Tahap Dua

Jumat, 20 Juli 2018, Juli 20, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:12Z




INIKABAR.com , SULWESI SELATAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dan sekitarnya sejak pada hari Jum’at, (20/07) malam, tidak menjadi batu sandungan bagi satgas TMMD 102,tahun 2018 untuk melakukan eksekusi pembersihan lokasi pesta adat “Jalombong” kedua yang rencananya akan dipusatkan di Pesisir Pantai Sangkulu-Kulu.



Tim satgas TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari tujuh puluh orang mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar, anggota satuan Korem 141/Toddopuli, anggota Yonif 726/Tamalatea,  anggota Yon Zipur 8/SMG, anggota Kodim 1415/Kepulauan Selayar, anggota Yonkav 10/Serbu, anggota TNI-Polri, TNI-AU dan TNI-AL, tetap antusias melakukan ekseskusi pembersihan lokasi untuk kali kedua dengan menyingkirkan dan membakar tumpukan sampah-sampah kiriman yang terbawah oleh arus gelombang laut pada musim barat lalu.



Giat pembersihan lokasi pesta jalombong dihadiri Camat Bontosikuyu, Muh. Basir, SH., MH  dan tim Tripika yang terdiri atas Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir, bersama segenap jajaran Babinsa, serta Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Bontosikuyu.



Selain jajaran tim tripika, kegiatan bakti sosial pembersihan pesta jalombong juga ikut menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, St. Rachma Basir, bersama anggota dan segenap jajaran staf kecamatan.



Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro menjelaskan, kegiatan pembersihan lokasi pesta jalombong mulai dilaksanakan pada pukul 07.00-10.30 Wita, hari Jum’at, (20/07) pagi dengan melibatkan segenap komponen terkait, termasuk warga masyarakat di wilayah Desa Harapan, dan Kecamatan Bontosikuyu pada umumnya.



Menurut Ahmad Sarro, kegiatan  pembersihan ini telah dilakukan dua kali berturut-turut oleh tim Satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar.

Penulis : fadly syarif
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru