-->

Iklan

Tari Gemu Famire Di Subang Dalam Rangka Peringati HUT TNI Ke-73, Diikuti 5.750 Orang Pecahkan Rekor Muri

Rabu, 05 September 2018, September 05, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:02:58Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak Memeringati HUT TNI ke-73, sebanyak 5.750 orang mengikuti Tari Gemu Famire, dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indo nesia (TNI) ke-73, tercatat telah memecahkan rekor Muri, digelar di lapangan Alun- alun Subang Selasa (4/9/2018).

Pantauan Inikabar.com, unsur yang terlibat dalam Tari Gemuk Famire sebagai pemecah rekor muri ini diantaranya yakni dari TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara . Selain itu juga ada dari Polri, Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana, Pia Ardhia Garini , Darma Wanita, Bhayang kari, PKK,  Mahasiswa, dan peserta lainnya.

Kemudian Irama musiknya serta syair, membuat peserta berjoget dengan riang gembira, bahkan gerakan pinggul, kaki, tangan dan bagian badan peserta lainnya, bergerak dengan kompak.

“Ya, tari ini sendiri sengaja digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada momen ulang tahun TNI yang ke 73, selain sebagai ajang pemecahkan rekor MURI, juga sebagai wadah dalam mempererat kebersamaan antara TNI-Polri, pelajar dan warga,” kata Ketua Pelaksana gemu famire


Menurut Dandim 0605/Subang yang diwakili Kasdim Mayor Inf Deni Zenal M.,S.Sos kepada awak media disela-sela acara, mengatakan bahwa Tari Gemuk Famire adalah Pemecah rekor muri di Subang.





"Pemecahan Rekor Muri ini kita ambil tema 'TNI Berjiwa Kesatria ,Militan ,Loyal ,Profesional, dan


Modern Serta Manunggal Dengan Rakyat'  diiku ti sebanyak 5.750 orang melampaui target, itu semuanya nampak antusias mengikuti acara ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Musik dan iramanya dalam Tari Gemu Famire sangat atraktif.

“Lagu ciptaan Frans Cornelis ini adalah lam bang persatuan dalam keberagaman,”jelasnya.

Kendati demikian dalam acara kegiatan terse but pada akhir acara,  Panitia membagikan doorprize menarik kepada para peserta.

Hadir selain Plt.Bupati Subang Sdr.H Ating Rusnatim, Danlanud Surya Darma Masma TNI T Sembiring M, Kapolres Subang Akbp M Joni ,Kajari Subang yang diwakili Kasubag Bin.Reike Noviadewi SH, Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, Danwingdiktekal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Jajaran Kadis Lanud SDM, Sekda Kab.Subang Sdr.Drs.H Abdulrohman.,M.Si, Danyonif 312/KH yang diwakili Lettu Inf Dadang , Kaminvetcad Subang Mayor Inf Dadang, para Asda, dan jajaran Kepala OPD. (Deny Suhendar)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru

Kabar Review

+